facebook

Viral Bapak Tukang Ojek Rela Dibayar Berapa Saja, Cari Perhatian Penumpang lewat Harmonika

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral Bapak Tukang Ojek Rela Dibayar Berapa Saja, Cari Perhatian Penumpang lewat Harmonika
Ilustrasi tukang ojek pangkalan. [suara.com/Oke Atmaja]

Kisah tukang ojek pangkalan (opang) kesulitan mencari penumpang dan berusaha mencari penumpang di depan mall menjadi viral di media sosial.

Suara.com - Kisah tukang ojek pangkalan (opang) kesulitan mencari penumpang dan berusaha mencari penumpang di depan mall hingga mengaku rela dibayar berapa pun, menjadi viral di media sosial.

Sebuah unggahan video oleh akun TikTok @bisaajeluu pada 16 Mei, terekam seorang bapak-bapak paruh baya yang tengah duduk di atas sepeda motor miliknya yang tampak tua.

Lelaki itu mengenakan jaket secara terbalik agar melindungi bagian dadanya dari angin malam. Ia berhenti tepat di mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan pemilik akun, tukang ojek itu mengaku sepi penumpang. Ia bahkan rela dibayar berapa saja oleh penumpangnya demi mengisi bensin.

Baca Juga: Ditonton 100Ribu Kali, Aksi Selamatkan Kucing Tercebur Sungai Tuai Pujian!

Sayangnya, pemilik akun telah memesan ojol terlebih dahulu sehingga ia tidak bisa menggunakan jasa yang ditawarkan oleh bapak tersebut.

"Kasihan banget bapaknya, nggak ada yang mau naik ojeknya. Dia bilang berapa aja mbak, buat isi bensin. Di situ gue bukan nggak mau naik, tapi udah terlanjur pesen dan dateng. Mungkin kalian yang sering ke GI, sering lihat bapak ini naikin aja ya ojeknya," tulis pemilik akun.

Usaha opang mencari penumpang bikin salut. [TikTok]
Usaha opang mencari penumpang bikin salut. [TikTok]

Untuk menarik perhatian penumpang, bapak-bapak tersebut memainkan harmonika dengan lihai menggunakan kedua tangannya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 1,3 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 129.100 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit pengguna lainnya yang bersimpati kepada tukang ojek tersebut dan berinisiatif untuk membuka donasi.

Baca Juga: Sedih, Gadis Ini Datangi Kubur Ibunda hingga Ajak main Dandan: Aqila Kangen

"Open donasi belikan motor sama HP, terus daftarin Grab atau Gojek pasti diterima setahu saya karena prioritas daftar dulu dulunya opang," tulis akun @aliefkhairudin3

"Pernah naik ini, bapaknya baik banget katanya bayar seikhlasnya aja. Pas ditanya kenapa nggak daftar Gojek pak? Karena motornya nggak masuk kriteria gitu," ungkap @semut02_

"Hai guys, ini namanya bapak Tono. Dia pernah nolongin aku di Benhil nganterin sampe depan rumah. Rumah dia di daerah Cengkareng. Dia emang suka selalu nawarin aku ojekan, ikhlas dibayar berapa aja. Orangnya baik banget, asli nggak bohong," tambah @___ciipaaa

Usaha opang mencari penumpang bikin salut. [TikTok]
Usaha opang mencari penumpang bikin salut. [TikTok]

"Aku pernah naik ojek bapak ini dari GI. Bapaknya bilang dari Cengkareng dan sengaja ke daerah pusat biar dapet penumpang banyak tapi nggak ada yang naik," sahut @chacicu22

"Semoga habis video ini viral makin banyak yang larisin jasa bapaknya, aamiin," komentar @grumpyyyg1rl

Komentar