Apa itu Filter Rotoscope? Ketahui Filter yang Lagi Viral di TikTok dan Cara Menggunakannya

Chyntia Sami Bhayangkara
Apa itu Filter Rotoscope? Ketahui Filter yang Lagi Viral di TikTok dan Cara Menggunakannya
Apa itu Filter Rotoscope TikTok (Pexels)

Apa itu Filter Rotoscope yang lagi viral di TikTok? Simak cara menggunakannya berikut ini.

Suara.com - Akhir-akhir ini filter Rotoscope menjadi kata kunci yang viral di media sosial terutama TikTok. Lantas apa itu filter Rotoscope? Simak ulasannya berikut ini.

Apa itu filter Rotoscope? Rotoscope adalah filter terbaru yang ada di platform berbagi video TikTok. Dengan menggunakan filter ini, pengguna TikTok dapat dengan mudah membuat konten animasi hanya dengan menggerakan wajah dan tubuh. 

Filter Rotoscope akan secara otomatis mengubah objek menjadi animasi dalam waktu singkat dan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pengguna membuat dirinya seakan terlihat sebagai karakter dua dimensi yang dapat bergerak.

Animasi yang muncul melalui filter ini akan dibarengi dengan perubahan warna. Jika wajah maupun tubuh digerakkan maka animasi pada TikTok akan mengikuti perubahan warna dari filter ini.

Baca Juga: 2 Cara Cek BLT Minyak Goreng via Aplikasi dan Link Cek Bansos Kemensos, Periksa Apakah Kamu Dapat Migor Gratis!

Seiring banyak orang yang menggunakan filter ini pada aplikasi TikTok, filter Rotoscope kian menjadi viral dan sering muncul di For Your Page (FYP). Berikut ini cara menambahkan dan menghapus fitur Rotoscope yang viral di TikTok.

Cara Menambahkan Filter Rotoscope

Pengguna dapat membuat video animasi bergerak dirinya dengan menggunakan filter TikTok dengan menambahkannya terlebih dahulu. Berikut ini cara menambahkan filter Rotoscope.

1. Pertama, buka aplikasi TikTok melalui smartphone

2. Setelah itu ketuk ikon kaca pembesar pada aplikasi untuk mencari filter Rotoscope

Baca Juga: THR Buruh 2022 Kapan Cair? Ini Aturan Lengkap dan Cara Menghitung Besaran Tunjangan yang Didapat

3. Masukkan kata kunci “Rotoscope” dalam kolom pencarian