facebook

Anime One Piece: Mengapa Luffy Ingin Menjadi Raja Bajak Laut?

RR Ukirsari Manggalani
Anime One Piece: Mengapa Luffy Ingin Menjadi Raja Bajak Laut?
Anime One Piece (tangkapan layar YouTube Funimation)

Tekad Luffy menjadi Bajak Laut berkaitan dengan masa lalunya.

Suara.com - Sudah sejak lama Luffy bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Namun, apa yang sebenarnya membuat Luffy begitu menginginkannya?

Ternyata, alasan di balik tekad Luffy menjadi Bajak Laut di anime One Piece ini sangat berkaitan dengan masa lalunya. Yaitu janji kepada Shanks.

Shanks menjadi sosok yang paling bertanggung jawab langsung atas tujuan dari hidup Luffy.

Kembali di East Blue Saga, Bajak Laut Rambut Merah biasa mengunjungi Desa Foosha secara teratur. Di sinilah Luffy tumbuh sebagai seorang anak.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1050: Apakah Luffy Akan Kehilangan Salah Satu Matanya?

luffy vs kaido, anime one piece 1017 (IMDB)
Luffy vs Kaido, anime One Piece [ImdB)

Luffy selalu mengagumi Shanks karena jiwa petualang dan sikapnya yang riang. Dia ingin bergabung dengan Bajak Laut Rambut Merah, tetapi dianggap terlalu muda.

Luffy bahkan memberikan dirinya sendiri bekas lukanya yang terkenal untuk membuktikan ketangguhannya, tetapi tidak berhasil.

Namun, Shanks selalu percaya pada potensi Luffy untuk berkembang. Pada satu titik, dia bahkan menyelamatkan nyawa bocah itu dari Raja Laut yang berbahaya

Shanks mengorbankan seluruh lengan kirinya hanya untuk Luffy, yang mengatakan banyak tentang hubungan mereka di One Piece.

Sebelum Bajak Laut Rambut Merah meninggalkan Desa Foosha, Shanks memberi Luffy Topi Jerami yang menjadi ciri khasnya hingga kini. Juga disebut Bajak Laut Topi Jerami.

Baca Juga: Tom Cruise Menunggang Kawasaki Ninja di Top Gun: Maverick, Berikan Dukungan Kepada Para Pegawai Bioskop

Luffy One Piece (Screenshot ONE PIECE STAMPEDE Official Trailer YouTube)
Luffy One Piece (Screenshot ONE PIECE STAMPEDE Official Trailer YouTube)

Pada saat itu, Luffy berjanji bahwa suatu hari dia akan menjadi bajak laut yang hebat, bahkan melebihi Shanks sendiri.

Luffy berhutang budi yang tak pernah bisa ia balas kepada Bajak Laut Rambut Merah. Jika bukan karena mereka, Topi Jerami tidak akan pernah memakan Gomu Gomu no Mi (meskipun secara tidak sengaja).

Gaya bertarung Luffy yang beragam pun merupakan hasil dari hubungannya dengan Shanks.

Luffy menjelaskan ambisinya di akhir arc Dressrosa, tepat setelah kekalahan Doflamingo. Saat ity, Luffy sudah memiliki armada yang besar.

Dia tidak ingin menjadi Raja Bajak Laut hanya karena gelar belaka. Sebaliknya, Luffy ingin menjadi orang yang bebas, seperti yang diajarkan Shanks padanya sebelumnya.

Kapten Topi Jerami juga menghargai petualangan, termasuk kebebasan untuk membuat pilihan. Itulah alasan mengapa Luffy bersikeras ingin menjadi Raja Bajak Laut.

Damai Lestari

Komentar