facebook

Oppo Ajak Pelanggan Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Oppo Ajak Pelanggan Perbaiki Ponsel di Service Center Resmi
PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A dalam jumpa pers virtual, Kamis (31/3/2022). [Oppo Indonesia]

Oppo memperkenalkan program Phone Protection Plan. Agar konsumen menggunakan jasa servis resmi.

Suara.com - Oppo Indonesia menghadirkan layanan Phone Protection Plan berupa potongan harga untuk penggantian suku cadang smartphone rusak. Hal ini dilakukan sebagai upaya Oppo memberikan perlindungan terbaik terhadap perangkat yang dibeli konsumen Indonesia.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Phone Protection Plan bertujuan untuk memberikan keuntungan dan kemudahan kepada konsumen Oppo ke perangkat yang mengalami kerusakan pada beberapa tipe perangkat smartphone lama.

"Dengan layanan ini, maka ponsel rusak itu tampak seperti baru kembali dan memiliki performa sama seperti saat dibeli pertama kalinya," kata Aryo dalam keterangannya, Senin (23/5/2022).

Aryo melanjutkan, Phone Protection Plan juga upaya Oppo untuk melakukan edukasi kepada konsumen agar melakukan perbaikan perangkat yang rusak hanya melalui pusat perbaikan resmi seperti Oppo Service Center.

Baca Juga: Oppo Jadi Penguasa Pasar Ponsel Indonesia per Q1 2022

Hal ini dilakukan mengingat tingginya angka perangkat yang masuk melalui OPPO Service Center yang sebelumnya telah diperbaiki di pusat perbaikan tidak resmi.

Rata-rata perangkat tersebut mengalami permasalahan karena perbaikan tidak menggunakan spare part yang asli dan penanganan perbaikan yang tidak profesional.

"Guna memberikan edukasi sekaligus menarik minat konsumen melakukan perbaikan di pusat servis resmi, OPPO mengadakan Phone Protection Plan yang akan memberikan berbagai keuntungan dan potongan harga kepada konsumen," ungkap Aryo.

Layanan Phone Protection Plan akan memberikan potongan harga hingga 30 persen berupa penggantian spare part tertentu seperti layar, baterai, back cover, hingga mainboard untuk tipe perangkat smartphone tertentu. Potongan harga ini berlangsung hingga 31 Desember 2022 mendatang.

"Oppo menjamin spare part yang digunakan adalah asli dengan jaminan kualitas dan juga bergaransi. Untuk melakukan penggantian spare part, Oppo juga membebaskan biaya jasa perbaikan. Tentunya, perbaikan ini dilakukan oleh tenaga teknisi profesional Oppo yang telah tersertifikasi," jelas Aryo.

Baca Juga: Oppo Reno8 Pro Diklaim Jadi Ponsel dengan Snapdragon 7 Gen 1 Pertama di Dunia

Komentar