facebook

Ponsel Lipat Vivo X Fold Diboyong ke Indonesia pada 29 Juni

Liberty Jemadu
Ponsel Lipat Vivo X Fold Diboyong ke Indonesia pada 29 Juni
Vivo X Fold dipamerkan di Indonesia pada 29 Juni mendatang. [Vivo Indonesia]

Vivo X Fold akan dipamerkan di ajang Vivo Technology Week: Unfold Excellence di Central Park Mall, Jakarta pada 29 Juni hingga 3 Juli.

Suara.com - Setelah memperkenalkan Vivo X Fold di Tiongkok pada April lalu, Vivo Indonesia mengumumkan akan memboyong ponsel lipat tersebut ke Indonesia pada akhir Juni mendatang.

Vivo X Fold akan diperkenalkan di Tanah Air pada ajang Vivo Technology Week: Unfold Excellence pada 29 Juni - 3 Juli 2022 mendatang.

“Di pasar Tiongkok, vivo telah meluncurkan foldable smartphone pertamanya, vivo X Fold, untuk menjawab kebutuhan pasar akan smartphone dengan layar yang lebar dan visual yang lebih nyata,“ jelas Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Hadie mengklaim Vivo X Fold merupakan smartphone flagship pertama yang disokong dengan teknologi profesional folding screen dan memiliki kinerja yang komprehensif.

Baca Juga: Vivo X Note Meluncur, HP Seukuran Tablet

Hinge multi-dimensi pada Vivo X Fold dapat menahan 300.000 lipatan. Smartphone ini menggunakan bahan premium yang hadir menggunakan komponen Sixfold Aerospace yang dipadukan dengan Zirconium Alloys Flexibel Mid-plate dan FS53 Aviation-level High Strength Steel.

Perpaduan ini bertujuan untuk memenuhi standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat dan kinerja keseluruhan smartphone.

Vivo X Fold juga menyuguhkan pengoptimalan tampilan layar yang lebih besar sehingga mampu memberikan pengalaman visual terbaik di kelasnya agar pengguna dapat menikmati setiap hasil tangkapan layar dengan detail gambar lebih nyata.

Vivo X Fold diklaim sebagai smartphone lipat pertama di dunia yang memiliki sistem 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya. Lewat terbosan tersebut, smartphone ini memiliki akurasi sensor hampir 100 persen dan kecepatan membuka kunci 38,7 persen lebih tinggi dibandingkan sensor sidik jari fotolistrik tradisional.

Sedangkan untuk software-nya, Vivo X Fold menyuguhkan Quantum Kit, Amber Scan, role-based recording, free-stop watching, free-stop calling, dan free-stop input pada 60 derajat hingga 120 derajat guna menunjang kesempurnaan aktivitas pengguna lebih optimal.

Baca Juga: Tablet Vivo Pad Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Selain itu, Vivo X Fold juga disempurnakan dengan baterai tahan lama berkapasitas 4600mAh, yang dapat mendukung hingga 20,55 jam panggilan non-stop, 12 jam konferensi video, dan 8 jam aktivitas gaming.

Komentar