facebook

Sony Siapkan Sensor Kamera 100MP untuk Ponsel Kelas Mid-Range

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Sony Siapkan Sensor Kamera 100MP untuk Ponsel Kelas Mid-Range
Sensor kamera ISOCELL JN1 dari Samsung. Sebagai ilustrasi [GSM Arena].

Sensor kamera smartphone 100MP ini akan menjadi bagian dari seri Sony IMX8.

Suara.com - Sony dilaporkan tengah menyiapkan sensor kamera baru dengan resolusi 100MP. Disebutkan kalau kamera tersebut akan dibuat untuk ponsel kelas mid-range (menengah).

Dibocorkan oleh tipster Digital Chat Station, sensor kamera smartphone 100MP ini akan menjadi bagian dari seri Sony IMX8, sebagaimana dilansir dari Gadgets360, Rabu (22/6/2022).

Selain sensor seri IMX8, Sony juga dirumorkan tengah menyiapkan sensor seri IMX9. Nantinya bakal ada sensor kamera 50MP yang akan diberi nama Sony IMX989 dengan ukuran hampir 1 inci.

Xiaomi 12 Pro. [Suara.com/Dicky Prasetya]
Xiaomi 12 Pro, sebagai ilustrasi keluarga Xiaomi 12 [Suara.com/Dicky Prasetya]

Diharapkan sensor kamera itu akan segera hadir di Xiaomi 12 Ultra. Perlu diketahui pula kalau Sony adalah pemasok sensor kamera untuk ponsel seperti Apple dan Google.

Baca Juga: Sony Rilis Fitur Edit Video Pendek ala TikTok di PS5

Di sisi lain, Samsung juga sedang menyiapkan sensor kamera ponsel berukuran 200MP yang diberi nama ISOCELL HP3. Sensor ini akan menjadi kamera terbesar yang ditujukan untuk ponsel, yang mana saat ini sensor kamera ponsel tertinggi memiliki resolusi 108MP.

Sementara itu, Motorola telah mengkonfirmasi bahwa ia tengah mengerjakan smartphone baru yang akan memiliki kamera 200MP. Ponsel baru itu juga diklaim membawa prosesor Snapdragon 8+ Gen 1.

Sebuah teaser juga menunjukkan bahwa smartphone Motorola baru ini akan memiliki sensor Samsung ISOCELL HP1 berukuran 200MP.

Komentar