facebook

RRQ Vyn Merasa Bersalah Setelah Kalah dari RSG PH, Ini Penyebabnya

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
RRQ Vyn Merasa Bersalah Setelah Kalah dari RSG PH, Ini Penyebabnya
Logo RRQ. (Dok MPL Indonesia)

Meski menekan di early game, RRQ tumbang dari RSG PH di menit akhir.

Suara.com - Tim eSports Mobile Legends dari Filipina begitu perkasa ketika melawan perwakilan Indonesia di kompetisi internasional. Vyn mengungkap respons atas kekalahan RRQ dari RSG PH.

Perlu diketahui, RRQ sebenarnya cukup mendominasi di early-game. Meski begitu, RSG PH dapat memanfaatkan momen sehingga menggulung Sang Raja pada late-game.

RSG PH menjadi juara Mobile Legends Southeast Asia Championship 2022 (MSC 2022) setelah menggilas RRQ dengan skor 4 vs 0.

Hadir di acara Empetalk pada channel YouTube Jonathan Liandi, Vyn memberikan berbagai pendapat serta curahan hati ketika mereka kalah dari RSG PH di Grand Final.

Baca Juga: 3 Battle Spell yang Jarang Dipakai Pemain Mobile Legends di Mode Ranked

Jonathan Liandi menanyakan kepada RRQ Vyn terkait momen apa yang membuat mereka gagal meski sempat menekan di menit-menit awal. Vyn menjawab bahwa ia merasa bersalah karena tak memberikan keputusan tepat saat menjadi shot caller.

RRQ Vyn saat hadir di Empetalk. (YouTube/ Jonathan Liandi)
RRQ Vyn saat hadir di Empetalk. (YouTube/ Jonathan Liandi)

"Gimana ya jelasinnya. Agak susah sih. Itu kan bukan dapur gue. Orang dari luar mungkin nyalahin ini nih, ini nih. Padahal kalau dari gue pribadi, gue merasa bersalah sih," RRQ Vyn.

Player yang sangat jago memakai hero Franco tersebut lantas memberikan detail terkait penyebab rasa bersalahnya.

"Gue nggak bisa ngelihat decision dengan jelas pas pengen naik high ground. Ya itu sih yang gue sayangkan. Kayak gue tiba-tiba hilang fokus. Pas masuk high ground gue hilang fokus. Gue udah kayak, wah fokus nih game kedua. Waduh begitu lagi, begitu lagi. Jadi gue merasa bersalah," ungkap Vyn menambahkan. Vyn turut menceritakan momen game pertama ketika R7 seharusnya hit turret.

Ia mengaku bahwa sebagian player RRQ tak menyadari bahwa terdapat momen untuk mengunci kemenangan. Vyn mengungkap bahwa hanya Skylar yang "notice" ketika creep masuk ke turret dan ia mencoba melakukan hit.

Baca Juga: Sambut Musim Baru, Bigetron Andalkan Pelatih dari Filipina?

Perlu diketahui, RRQ sangat difavoritkan menjadi juara di MSC 2022. Sebelum Grand Final, mereka bahkan belum menelan kekalahan (dalam Match). RRQ Hoshi sempat menggilas RSG PH dengan skor 3 vs 1 di Final Upper Bracket. Sayang, mereka justru kalah 0 vs 4 dari RSG PH pada laga puncak MSC 2022.

Komentar