facebook

Sambut Musim Baru, Bigetron Andalkan Pelatih dari Filipina?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Sambut Musim Baru, Bigetron Andalkan Pelatih dari Filipina?
Logo Bigetron Alpha. (Dok MPL Indonesia)

CEO Bigetron memberikan "teaser" terkait pelatih BTR Alpha selanjutnya.

Suara.com - Bigetron diyakini bakal melakukan perombakan pada divisi eSports Mobile Legends. Video streaming dari sang CEO mengundang spekulasi terkait adanya pelatih anyar dari Filipina.

Sebuah video live streaming dari CEO Bigetron, Edwin Chia (Starlest), menampilkan momen saat ia "keceplosan". Postingan video tersebut diunggah ulang oleh fanspage Instagram @emak_moba.

Edwin Chia memberikan beberapa "teaser" ketika ditanya terkait siapa sosok pelatih Bigetron selanjutnya. "Intinya dari BTR itu, iya pernah nge-trial pemain PH. Dan, coach kita juga dari PH," kata Edwin Chia. Setelah menyebut kalimat "coach kita juga dari PH", founder Bigetron tersebut terdiam dalam beberapa detik.

Ia sepertinya menyadari bahwa dirinya sudah mengungkap teaser terkait pelatih Bigetron secara tak langsung. Perlu diketahui, Bigetron Alpha termasuk tim yang sangat diperhitungkan di MPL Indonesia.

Baca Juga: Bersama Zuxxy dan Luxxy, Liquid Gabung Roster Bigetron Red Aliens untuk PMPL ID Fall 2022

Meski belum meraih juara utama, performa Robot Merah di musim reguler hingga playoff kerap menarik perhatian penggemar eSports Mobile Legends. Sebagai informasi, Steven Age tak menjadi pelatih Bigetron Alpha sejak pekan lalu.

Bigetron diprediksi datangkan pelatih dari Filipina. (Instagram/ @emak_moba)
Bigetron diprediksi datangkan pelatih dari Filipina. (Instagram/ @emak_moba)

Akun resmi Bigetron telah memberikan kalimat perpisahan kepada Steven Age. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Mengawali karir sebagai pro player hingga berakhir sebagai coach untuk Bigetron, sekarang kami akan berpisah dengan Steven Age. Terima kasih untuk perjalanan luar biasanya Steven Age. Sampai berjumpa di lain kesempatan," bunyi keterangan pada akun Instagram BTR pada minggu lalu.

Sosok pelatih baru dari Bigetron masih belum diumumkan oleh media sosial resmi tim. Robot Merah sebelum ini juga memperoleh pemain baru dari EVOS yaitu Falah.

Sang roster kembali ke Bigetron setelah mencetak prestasi bersama EVOS Icon. Belum diketahui apakah Falah bermain di MPL atau MDL.

Bigetron Alpha tersingkir pada Day 1 Playoff MPL Season 9 setelah kalah dari Aura Fire dengan skor 3 vs 2. Cukup menarik menantikan performa Bigetron Alpha di MPL Season 10 setelah mereka melakukan perombakan di tubuh tim.

Baca Juga: Daftar Hero Mobile Legends, Pilih di antara 6 Role

Komentar