Update Telegram, Bikin Custom Emoji-mu

Dythia Novianty
Update Telegram, Bikin Custom Emoji-mu
Ilustrasi Telegram. [Dima Solomin/Unsplash]

Telegram merilis update, di mana pengguna dapat membuat dan mengunggah custom emoji packs, menggunakan custom emoji yang interaktif dalam obrolan individu.

Suara.com - Telegram merilis update, di mana pengguna dapat membuat dan mengunggah custom emoji packs, menggunakan custom emoji yang interaktif dalam obrolan individu.

Selain itu, memberi langganan prabayar Telegram Premium kepada teman dan keluarga, serta mempertahankan kontrol akan interaksi-interaksi yang dialaminya secara daring dengan membatasi pesan suara.

Semua ini dalam memperingati ulang tahun Telegram yang ke-9.

Bermula dari hasil kompetisi pengembang aplikasi Android, keamanan dan kreativitas merupakan dua aspek yang dijunjung tinggi Telegram sejak awal aplikasi dikembangkan.

Baca Juga: CEO Telegram Tegur Apple karena Menahan Pembaruan Tanpa Penjelasan

Pembicaraan Rahasia atau Secret Chats dan pengatur waktu yang dapat menghapuskan diri (Self-Destruct Chats), merupakan fitur-fitur yang mendefinisikan Telegram sejak awal, dan koding untuk aplikasi Telegram sudah open source sejak 2013.

Semenjak itu, Telegram terus menambahkan fitur-fitur keamanan dan memperluas ranah di mana pengembang dapat berkreasi dalam Telegram.

Ilustrasi penggunaan emoji di smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi penggunaan emoji di smartphone. [Shutterstock]

Kamu kini lebih bebas mengekspresikan diri mereka meski adanya batasan dari sistem daring.

1. Buat Emoji Khusus Buatanmu Melalui Custom Animated Emoji

Jika kesulitan dalam menemukan kata-kata yang tepat untuk menyampaikan isi hatimu saat chatting, kamu bisa menggunakan emoji yang sudah dianimasi dari Telegram.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Gelap pada Beberapa Aplikasi Media Sosial

Jika kamu masih tidak bisa menemukan emoji yang tepat, kamu bisa membuat custom pack emoji sendiri pada platform emoji yang terbuka di Telegram.

Komentar