facebook

Pengguna NVIDIA Keluhkan Kinerja Game Usai Update Windows 11 22H2

Dythia Novianty
Pengguna NVIDIA Keluhkan Kinerja Game Usai Update Windows 11 22H2
Windows 11. [Microsoft]

Pembaruan fitur Windows 11 22H2 yang dirilis awal pekan ini dilaporkan menyebabkan masalah kinerja game pada sistem dengan GPU NVIDIA.

Suara.com - Pembaruan fitur Windows 11 22H2 yang dirilis awal pekan ini dilaporkan menyebabkan masalah kinerja game pada sistem dengan GPU NVIDIA.

Seperti yang dirinci dalam laporan yang dibagikan di beberapa platform online dan di komunitas online Microsoft, beberapa pengguna mengalami kelambatan saat bermain game.

Dilansir laman Bleepingcomputer, Jumat (23/9/2022), kinerja menjadi turun signifikan saat menggunakan CPU setelah menginstal Pembaruan Windows 11 2022.

"Saya telah mengalami lagging yang gila saat bermain game. Penggunaan CPU saya dalam game telah turun secara signifikan, di beberapa dari 80 persen menjadi 5 persen. Baru saja kembali ke pembaruan terakhir dan pengalaman saya dalam game jauh lebih baik," kata salah satu pengguna Reddit .

Baca Juga: Cara Memulihkan Cadangan Windows 11

"Saya baru saja memperbarui ke 22H2 dan saya berurusan dengan FPS yang sangat tidak stabil di semua game saya. Saya memiliki spesifikasi yang bagus untuk bermain game dan sebelumnya tidak pernah melihat masalah apa pun (Ryzen 3600, 1070 TI, RAM 16GB). Game pada dasarnya tidak dapat dimainkan," pengguna Reddit lain menambahkan.

Pelanggan juga berbagi di situs komunitas Microsoft bahwa mereka telah mengalami masalah serupa, dengan penurunan serupa dalam penggunaan CPU hingga 5 persen, menyebabkan kelambatan yang signifikan saat bermain game.

Keluhan pengguna NVIDIA. [Reddit]
Keluhan pengguna NVIDIA. [Reddit]

Sementara Microsoft belum masuk dan menyelidiki laporan pengguna ini, NVIDIA Software QA Manuel Guzman mengonfirmasi bahwa perusahaan mengetahui masalah ini dan mendorong pengguna Reddit yang terpengaruh untuk memberikan umpan balik tambahan.

Untuk saat ini, pelanggan Windows dengan GPU NVIDIA mungkin ingin menahan diri untuk tidak memperbarui perangkat mereka, hingga NVIDIA atau Microsoft membagikan informasi lebih lanjut mengenai apa yang menyebabkan masalah kinerja game ini.

Baca Juga: EVGA Setop Produksi Kartu Grafis Nvidia, Dipastikan Cabut dari Bisnis VGA

Komentar