Spotify Rilis Fitur Baru, Bisa Bikin Set Playlist Sesuai Gaya Pakaian!

Risna Halidi | Dicky Prastya
Spotify Rilis Fitur Baru, Bisa Bikin Set Playlist Sesuai Gaya Pakaian!
Fitur GetReadyWithMusic dari Spotify (Dok. Spotify)

Cara awal untuk mencoba fitur ini adalah memastikan pengguna memiliki versi terbaru dari aplikasi Spotify.

Suara.com - Spotify resmi meluncurkan fitur baru bernama GetReadyWithMusic. Ini adalah fitur pengalaman interaktif yang mengajak pengguna mencoba permainan kuis untuk mendapatkan playlist yang dipersonalisasi dan terinspirasi dari tekstur, warna, dan nuansa pakaian mereka.

"Mulai dari bersiap-siap untuk pergi bersenang-senang di malam hari, berolahraga, atau pergi makan malam bersama teman, Spotify membantu pendengarnya memiliki soundtrack untuk setiap rutinitas GRWM (get ready with me) mereka, apa pun acaranya," kata Spotify dalam keterangan resminya, Minggu (25/9/2022).

Cara awal mencoba fitur GetReadyWithMusic ini adalah memastikan pengguna memiliki versi terbaru dari aplikasi Spotify. Versi ini bisa diunduh di App Store untuk pengguna iOS dan Google Play Store untuk pengguna Android.

Fitur GetReadyWithMusic dari Spotify (Dok. Spotify)
Fitur GetReadyWithMusic dari Spotify (Dok. Spotify)

Selanjutnya, pengguna menjawab pertanyaan yang diberikan agar Spotify tahu nuansa pakaian mereka. Pengguna akan berbagi tentang kegiatan apa yang sedang dipersiapkan dan mendeskripsikan warna serta tekstur pakaian.

Baca Juga: Cara Dapat Spotify Gratis Tanpa Syarat, Cukup Pakai Hape Samsung

"Kemudian unggah foto kamu dalam pakaian tersebut untuk dijadikan sampul dari playlist baru kamu," lanjut Spotify.

Terakhir, pengguna akan mendapatkan playlist yang dipersonalisasi serta sesuai dengan gaya pakaian, lengkap dengan custom sampul playlistnya, untuk dimainkan dan dibagikan ke teman-teman di media sosial.

"Setelah kamu menikmati pengalaman ini beberapa kali, jangan lupa untuk memeriksa Music Closet, di mana kamu akan menemukan semua playlist gaya berpakaian yang pernah kamu buat selama ini," jelas Spotify.