Monitor Mewah BenQ Board Pro Series RP03 Diluncurkan ke Indonesia, Harga Mulai Rp 92 Juta

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Monitor Mewah BenQ Board Pro Series RP03 Diluncurkan ke Indonesia, Harga Mulai Rp 92 Juta
BenQ Board Pro Series RP03 diperkenalkan di Jakarta, Rabu (28/9/2022). [Suara.com/Dicky Prastya]

Harga BenQ Board Pro Series RP03 mulai Rp 92 juta.

Suara.com - BenQ resmi memperkenalkan Board Pro Series RP03 ke Indonesia. Ini adalah monitor mewah untuk membantu pembelajaran lebih efisien.

"Menyadari kekhawatiran di era new-normal dan menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sehat, Seri RP03 menawarkan teknologi ClassroomCare terlengkap bagi siswa dan guru untuk merangkul inovasi dengan tetap menjaga kesehatan mereka," kata Andryanto C. Wijaya selaku Managing Director BenQ Indonesia dalam konferensi pers di Hotel Inn Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

BenQ RP03 Series ini memiliki layar beresolusi 4K UHD multitouch 40 titik, speaker ganda 16W x2 dan subwoofer 16W, serta teknologi surround-sound Dolby Digital Plus untuk menghadirkan audio berkualitas sinematik.

Monitor ini telah diakui oleh TÜV Rheinland untuk efektivitas 99,9 persen terhadap patogen umum. Layar interaktif BenQ RP03 ini menggunakan partikel perak nano-ionik pada layar sentuh, port depan, pena stylus, dan remote control untuk melindungi siswa dan guru di semua titik kontak.

Baca Juga: BenQ Boyong Proyektor Cerdas EH620 ke Indonesia, Harga Rp 39 Juta

Interactive displays RP03 juga dilengkapi dengan sensor kualitas udara yang dapat memantau kadar karbon dioksida (CO2), formaldehida (CH2O), senyawa organik volatil (TVOCs), dan partikulat (PM2.5 dan PM10) di ruang kelas. Teknologi itu bekerja secara otomatis melepaskan ion negatif untuk mengurangi polusi ketika tingkat partikulat dalam ruang kelas berlebihan.

Hubungannya dengan PC slot-in OPS, sensor RP03 dapat disinkronkan dengan HVAC dan perangkat lain melalui Azure IoT untuk menjaga udara bersih demi kenyamanan dan kesehatan pernapasan jangka panjang para siswa.

BenQ menambahkan teknologi anti-glare, flicker-free, and low blue light yang diakui dari ClassroomCare. Layar interaktif RP03 turut menggunakan mitigasi blue light berbasis hardware tanpa semburat kuning buatan yang terkait dengan pengurangan blue light software.

Teknologi ini menjadi interactive display pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi Eyesafe Vision Health Advisory Board.

Layar interaktif RP03 juga menawarkan port kamera khusus dan susunan delapan mikrofon dengan peredam echo dan pengurangan noise. Ada pula beberapa port panel depan untuk one-tap access USB-C, HDMI, touch/HID, dan NFC.

Baca Juga: Proyektor Gaming BenQ X3000i Resmi Dirilis ke Indonesia, Ini Fiturnya

Pendidik dan administrator juga akan mendapat manfaat dari BenQ Account Management System (AMS) untuk akses cepat ke bahan pembelajaran berbasis personalized cloud-based, X-Sign Broadcast untuk pemrograman dan pemberitahuan terpusat, Device Management Solution (DMS) untuk mengelola beberapa tampilan jarak jauh, dan pembaruan firmware OTA latar belakang otomatis.