Detik-detik Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal

Ikbal Maulana

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

Suara.com - Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ditusuk orang yang sebelumnya tidak dikenal. Kejadian itu terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto ditusuk.
Penanganan darurat dan perawatan oleh tim medis di rumah sakit selepas Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Pandeglang, Banten. [IST]

Dalam video yang beredar, terlihat Wiranto yang baru keluar dari mobil, tiba-tiba saja ditusuk orang tak dikenal dari arah samping kiri mobil. Usai kejadian itu, Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis, sebelum akhirnya dibawa ke RSPAD di Jakarta.

Belakangan, polisi diberitakan telah menangkap tersangka pelaku penusukan Wiranto. Mereka diketahui adalah pasangan suami-istri, di mana sang lelaki sebagai eksekutor dan istrinya juga berada di tempat kejadian serta sempat berusaha menerobos kerumunan.

Pelaku penusuk Wiranto. (IST)
Pelaku penusuk Wiranto. (IST)

Sang lelaki yang kemudian diketahui berinisial SA alias Abu Rara, dilaporkan pula merupakan anggota jaringan JAD. Dia dan istrinya hingga Kamis (10/10) malam terus menjalani pemeriksaan intensif di kepolisian, termasuk oleh tim dari Densus 88.

Dalam salah satu video lainnya yang juga beredar di internet, dari angle berbeda bisa terlihat di mana posisi SA ketika mobil Wiranto tiba di lokasi. Dalam video yang antara lain diunggah akun Instagram @ndorobeii itu, terlihat keberadaan sosok pelaku SA yang bercelana panjang warna putih, berdiri di depan gapura alun-alun tepat di belakang polisi yang hendak menyambut Wiranto.

Adapun detik-detik kejadian saat Wiranto ditusuk oleh tersangka pelakunya bisa disimak dalam video ini.

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS