LIVE: Suasana Balai Kota DKI Jakarta Jelang Demo Lengserkan Anies

Ikbal Maulana

Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan terkait aksi unjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Suara.com - Beberapa kelompok massa berencana menggelar demonstrasi di balai kota hari ini, Selasa (13/1/2020). Rencananya, aksi ini akan diikuti dua kelompok yang berbeda tuntutan. Kelompok pertama dimotori oleh Permadi Arya alias Abu Janda, Nyai Dewi Tanjung, Effendi Achmad dan Sisca Rumondor yang meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur karena dinilai gagal menangani banjir di Ibu Kota.

Aksi kedua diadakan oleh organisasi yang kerap mendukung Anies, Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar). Waktu kedua kelompok ini menggelar aksi juga sama, yakni sekitar pukul 14.00 WIB hari ini.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan terkait aksi unjuk rasa di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/1/2020). Ratusan personel disiagakan guna mengamankan jalannya aksi massa terkait polemik banjir di ibu kota.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 659 personel. Jumlah tersebut berasal dari tingkat Polda dan Polres. Selengkapnya, tonton Live Streamingnya di atas.

Reporter/Videographer: Alifva Bestari/Peter Rotti

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS