Rahasia Anthony Ginting Bisa Menang Straight Game

Yulita Futty

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak semifinal Indonesia Masters 2020.

Suara.com - Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Anthony tampil sangat memyakinkan. Wakil China peringkat 26 dunia itu ditekuk dalam pertarungan straight game dengan skor 21-11, 21-14.

Usai laga, pebulutangkis jebolan klub SGS PLN Bandung itu menyebut sudah mempelajari baik-baik kemampuan lawan. Dia tak ingin mengulangi kesalahan yang sama layaknya di Malaysia Masters 2020.

Sebelum berjumpa di Indonesia Masters 2020, Anthony dan Huang lebih dulu berjumpa di babak pertama Malaysia Masters pekan lalu. Hasilnya, Anthony kalah 16-21, 20-22.

"Apa yang saya rencanakan berjalan baik. Tadi sebenarnya saya sudah tahu main tipe dia seperti apa, cuma saat di Malaysia (Masters 2020) memang saya kecolongan," ujar Anthony.

Selain faktor persiapan yang matang, Anthony juga menjelaskan bahwa dia sukses meredam 'senjata' Huang Yu Xiang yang kerap mengandalkan pukulan-pukulan drive.

Keberhasilannya itu disebut Anthony membuat lawan terlihat kebingungan. Kesempatan itu pun tak dia sia-siakan dengan tampil terus menekan sedari awal laga.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS