Selain Kuliner, Ternyata Bisnis Ini Juga Digeluti Gibran dan Kaesang

Yulita Futty | Lilis Varwati

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran dan Kaesang sama-sama terjun ke dunia bisnis kuliner. Adakah bisnis lainnya?

Suara.com - Dua putra presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, semakin menunjukan kekompakan mereka dalam berbisnis.

Di bidang bisnis kuliner, keduanya nampak beberapa kali meluncurkan produk makanan yang diprakarsai bersama.

Meski begitu, sang sulung Gibran mengatakan bahwa sejak dulu sebenarnya ia tak hanya menggeluti bisnis kuliner. "Dari dulu kan saya juga bukan hanya kuliner aja. Misalnya di depan sini (MKG), saya punya reparasi produk-produk Apple," kata Gibran usai grand launching outlet Gaaram x Goola di Mall Summarecon Serpong, Rabu (26/2/2020).

Dalam sukses berbisnis, kata Gibran, prinsipnya adalah selalu berani berinovasi. "Misalnya salah satu brand yang tersedia di minimarket seluruh Indonesia. Jas hujan juga. Saya sih selalu berinovasi," kata Gibran.

Sementara sang adik, Kaesang Pangarep juga mengaku bahwa dirinya tak hanya berbisnis kuliner. Tahun ini ia juga berniat untuk fokus mengurus usaha lini pakaian yang diberi nama Sang Javas.

Baik Gibran maupun Kaesang telah sama-sama bergelut di dunia kuliner dengan meluncurkan masing-masing gerai seperti Goola, Markobar, hingga Mangkokku.

Lewat tagline 'Revolutioned Indonesian Street Snacks', Gibran dan Kaesang juga baru saja meluncurkan gerai Gaaram yang menawarkan menu utama yaitu ayam goreng batubara sebagai cemilan yang menyenangkan.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS