Melihat Cara Jerman Tes Uji Sampel Corona

Rinaldi Aban

Dari lima jenis virus corona yang tersebar saat ini, belum ada alat yang bisa menguji apakah seseorang sudah terinfeksi sebelumnya atau tidak.

Suara.com - Kepala Institut Virologi Klinik Universitas Bonn Prof. Dr. Hendrik Streeck memaparkan bagaimana tes uji sampel virus Corona dilakukan di Jerman kepada reporter DW , Conor Dillon.

Ahli Virologi yang turun tangan mengecek sampel dari warga yang tinggal di Bonn Jerman itu mengakui data dari alat tes hingga kini masih kurang dapat sepenuhnya diandalkan. Ia juga mengungkap dari lima jenis virus corona yang tersebar saat ini, belum ada alat yang bisa menguji apakah seseorang sudah terinfeksi sebelumnya atau tidak.

Untuk diketahui, kini di Jerman memiliki jumlah kasus virus corona Covid-19 sebanyak 41 ribu. Angka ini membuat Jerman menjadi negara kelima dengan jumlah pasien corona terbesar di dunia. (DW Indonesia)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS