Warga Turki Lawan Corona dengan Minyak Wangi

Rinaldi Aban

Dengan muatan alkoholnya yang besar, minyak wangi kolonyo dipercayai bermanfaat untuk membunuh virus corona.

Suara.com - Warga Turki berjuang menangkal pandemi Covid-19 yakni dengan  eau de cologne atau minyak wangi terkenal yang dibuat di Kota Koln di Jerman.

Dengan muatan alkoholnya yang besar, minyak wangi kolonyo dipercayai bermanfaat untuk membunuh virus corona. Mulai dari produsennya sampai ke ahli-ahli kimia, semuanya dihadapkan pada permintaan akan air dari Cologne yang meningkat.

Ziya Melih Sezer adalah seorang ahli kimia berusia 89 tahun. Keahliannya menyebabkan dirinya dikecualikan dari lockdown yang diberlakukan di seluruh negara untuk orang-orang diatas usia 65 tahun.

Mengenakan sebuah topi baret, apotek milik Sezer tetap buka guna melayani pelanggan lokal, sesuatu yang telah dilakukan keluarganya selama lebih dari satu abad. (VOA Indonesia)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS