LIB Tetap Pede Lanjutkan Liga 1 Kick-off Desember, Meskipun Masih Buntu soal Izin Kepolisian

Rinaldi Aban | Adie Prasetyo Nugraha

LIB sendiri sudah melakukan persiapan menyambut kembali bergulirnya kompetisi, termasuk menggelar rapat koordinasi bersama PSSI.

Suara.com -  Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus tetap pede lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan bergulir Desember nanti. Meski memang ia belum tahu kapan kepastian tanggal kick-off lanjutan kompetisi.

Liga 1 2022/2023 memang dihentikan setelah Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air dievaluasi agar kejadian serupa tidak terulang.

Sudah hampir dua bulan sejak dihentikan, belum ada kepastian definitif ihwal kapan Liga 1 akan start lagi. Meski sudah ada titik terang bahwa akan bergulir lagi Desember 2022, namun waktu pasti terkait kick-off belum bisa dikonfirmasi.

"Sangat optimis akan selesai tahun ini (putaran pertama). Tinggal kick-off kapan akan dimulai," kata Ferry Paulus saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

LIB sendiri sudah melakukan persiapan menyambut kembali bergulirnya kompetisi, termasuk menggelar rapat koordinasi bersama PSSI, kementerian terkait, dan Polri di Gedung Kemenpora, Senin (28/11/2022) kemarin.

Terbaru, LIB berkomunikasi dengan pihak kepolisian di Mabes Polri hari ini yang kaitannya membahas keamanan. Terdekat akan ada verifikasi yang dilakukan untuk stadion-stadion yang akan dipakai di lanjutan Liga 1 nanti sebelum izin kompetisi dikeluarkan kepolisian.

Video Editor: Yulita Futty