Heboh Anies Safari Politik Naik Private Jet, Apa Kata NasDem?

Rinaldi Aban

Ahmad pun kebingungan mengapa Anies naik private jet bisa menjadi viral hingga perbincangan panas sejumlah pihak.

Suara.com - Penampakan Anies Baswedan melakukan safari politik dengan naik private jet menjadi viral. Aksi bakal calon presiden 2024 Partai NasDem yang menunggangi jet pribadi itu pun memicu kontroversi.

Meski demikian, Anies mendapatkan pembelaan dari Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali. Ia heran apa masalahnya jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan safari politik atau berpergian dengan menaiki private jet.

Ahmad mengatakan, perjalanan Anies dengan pesawat jet pribadi itu sendiri difasilitasi oleh Partai NasDem. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung Anies dalam pertarungan Pilpres 2023.

“Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut (dengan jet pribadi) karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?” kata Ahmad Ali seperti dikutip Terkini.id -- jaringan Suara.com, Selasa (6/12/2022).

Ahmad pun kebingungan mengapa Anies naik private jet bisa menjadi viral hingga perbincangan panas sejumlah pihak. Menurutnya, Anies sama sekali tidak melanggar aturan apapun dengan menggunakan fasilitas tersebut.

VO/Video Editor: Anis/Praba