Alexa

Pevita Unggah Lukisan Dewi Soekarno Tanpa Busana dan Soekarno

Tomi Tresnady | Puput Pandansari
Pevita Pearce dalam acara 'Pevita for Wrangler' di Jakarta, Kamis (10/11/2016). [Suara.com/Dinda Rachmawati]
Pevita Pearce dalam acara 'Pevita for Wrangler' di Jakarta, Kamis (10/11/2016). [Suara.com/Dinda Rachmawati]

Pevita unggah foto lukisan satir Dewi Soekarno tanpa busana dan Soekarno karya Ronald Manullang.

Suara.com - Pevita Pearce bikin kepala netizen geleng-geleng gara-gara ia mengunggah foto lukisan karya Ronald Manullang yang memperlihatkan sosok presiden pertama RI Soekarno yang didampingi istri kelima, Ratna Sari Dewi Soekarno tanpa sehelai benang pun alias telanjang.

"Dewi Soekarno & Soekarno by Ronald Manullang. My favorite painting of all time," Pevita memberikan caption beberapa menit lalu, Sabtu (11/3/2017).

Ronald menggambarkan Dewi sambil berdiri dan telanjang tengah memayungi Soekarno yang tengah duduk sambil memegang buku di pangkuannya. Ronald membuat tubuh Dewi Soekarno jadi indah dengan ukiran tato di area paha dan di atas kemaluan.

Ronald mengambil pose Soekarno yang mengenakan peci dan baju militer kebesarannya. Sementara, latar belakang foto diberi lukisan pemandangan khas Jepang.

Tentu saja lukisan yang provokatif itu jadi perdebatan sengit di kalangan netizen. Banyak dari mereka yang menganggap bintang Tenggelamnya Kapal Van der Wijck itu melecehkan perempuan.

Memang, karya Ronald memang kental dengan satir. Beberapa lukisan kontroversialnya merepresentasikan Adolf Hitler atau Bunda Maria bersama bayi Yesus.

"Seni sih, seni tapi lihat kearifan lokal negaranya juga, kalau kayak di Indonesia beginian masih tabu jangan disamain kek budaya barat, otak sudah pada ke-brainwash hollywood jadi kek gini," tulis akun @boniez.rofi.

Begitu juga akun @achmadjicko yang merasa miris Pevita unggah foto lukisan itu. "Kenapa begitu keji sih harus Presiden no 1 yang harus kamu jadikan korban ini. OMG."

Sekedar mengingatkan, Ratna Sari Dewi Soekarno adalah istri kelima Soekarno yang bernama asli Naoko Nemoto. Mereka bertemu saat kunjungan Soekarno di Hotel Imperial, Tokyo.

Perempuan yang akrab disapa Madame Dewi ini menikahi Soekarno saat usianya masih 19 tahun pada 1962 silam. Sedangkan Soekarno saat itu berusia 57 tahun. Gap usia mereka hampir 40 tahun.

Dia saat ini tinggal di Shibuya, Tokyo. Ratna yang menjadi selebritis di Jepang itu sudah berusia 77 tahun dan masih menjadi sosialita dunia.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Mari tetap hargai perbedaan agar kita tidak terpecah belah. Setuju dengan Kang Emil! 😎 #KutipanSuaradotcom
.
.
#KutipanBijak #KutipanSukses #KataBijak #MotivasiSukses #Inspirasi #Motivasi #QuoteBijak #KutipanCinta #QuoteOfTheDay #Quotes #Suaradotcom