Alexa

Anies-Sandi Belum Dilantik, Perindo Ingatkan Kontrak Politik

Reza Gunadha | Dian Rosmala
Hary Tanoesoedibjo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno [suara.com/Dian Rosmala]
Hary Tanoesoedibjo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno [suara.com/Dian Rosmala]

"Kami ingatkan ada 7 kontrak politik kita. Harapan kami itu bisa diterapkan," kata Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Syarianta

Suara.com - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) menghadiri acara syukuran kemenangan yang digelar DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Syukuran itu menyusul hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei terhadap perolehan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, yang mengklaim Anies-Sandi sebagai pemenang.

Dalam acara tersebut, Anies-Sandi diwanti-wanti mematuhi isi kontrak politik mereka dengan Partai Perindo.

"Untuk pak gubernur dan wagub yang tinggal menunggu keputusan dari KPU DKI,  kami ingatkan ada 7 kontrak politik kita. Harapan kami itu bisa diterapkan," kata Ketua DPW Partai Perindo Jakarta Syarianta Tarigan.

Syarianta juga mengatakan, sejak mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandiaga, Partai Perindo total bekerja untuk memenangkan keduanya.

"Selamat ini, kami serang melalui udara, tapi kami juga serang di darat. Kita lihat peta, bahwa perioritas adalah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kami serang dengan konsep dan program dari Ketum (Harie Tanoesoedibjo), dan lihat hasilnya, Jakarta Utara dan Jakarta Barat kita menangkan," tutur Syarianta.

Pada tanggal 14 Maret, DPP Partai Perindo secara resmi melakukan deklarasi dukungan kepada Anies-Sandiaga di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam acara itu, Anies-Sandi diminta untuk menandatangani kontrak politik yang berisi tujuh poin.

Ketujuh poin itu antara lain ialah, pertama, menjadi pemimpin dan milik seluruh warga Jakarta tanpa membedakan suku, ras, agama, latar belakang, dan status sosial, serta selalu bersikap adil dan jujur.

Kedua, menerapkan Pancasila dalam arti yang benar sebagai pijakan dalam memimpin Kota Jakarta.

Ketiga, berpihak kepada rakyat kecil agar dapat tumbuh kesejahteraan, pendidikan, dan ketrampilannya sehingga kesenjangan sosial di Kota Jakarta dapat diperkecil serta mempercepat Jakarta menjadi Jakarta yang maju. Hal ini dilakukan dengan tetap mendorong kelompok masyarakat yang sudah mapan tetap tumbuh berkembang dengan memberikan kepastian hukum dan transparansi aturan.

Keempat, mampu mengatasi dan memberantas kejahatan narkoba, kejahatan korupsi, dan kejahatan umum lainnya, serta menegakkan hukum dengan benar.

Kelima, mampu melakukan penataan Jakarta yang asri, bersih, dan sehat, serta mengatasi banjir dan kemacetan.

Keenam, mampu mengayomi masyarakat Jakarta dengan menciptakan suasana yang aman, penuh kepastian, tenteram, damai, bertoleransi, beretika, dan beradab.

Ketujuh, bersedia bekerja sama dengan Partai Perindo untuk mewujudkan poin satu sampai enam.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Banjarmasin dilanda kerusuhan massal, menyusul kampanye Golkar pada hari terakhir putaran kampanye PPP menjelang pemilu 1997, ratusan orang tewas #TodayInHistory
.
.
.
.
#history #sejarah #banjarmasin #kalimantanselatan #jumatkelabu #mayday #election #pemilihanumum #pemilu #kerusuhan #indonesia #ppp #partaigolkar #likesforlikes #suaradotcom