Alexa

Panglima TNI Berterima Kasih Jokowi Cairkan Gaji ke-14 Tentara

Pebriansyah Ariefana | Erick Tanjung
Presiden Joko Widodo menghadiri acara berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).  (suara.com/Erick Tanjung)
Presiden Joko Widodo menghadiri acara berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017). (suara.com/Erick Tanjung)

Buka puasa bersama dilakukan di jalaman Mabes TNI

Suara.com - Presiden Joko Widodo menghadiri acara berbuka puasa bersama dengan keluarga besar Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih berlapis jas itu tiba di lapangan Plaza Mabes‎ TNI Cilangkap sekitar pukul 17.21 WIB. Dia disambut Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan sejumlah pasukan.

Kemudian Jokowi langsung menuju ke tempat yang disediakan. Acara berbuka puasa bersama ini dilaksanakan di lapangan terbuka dengan duduk bersila di lantai beralaskan karpet merah.

Sebelumnya, sudah tampak hadir para Kepala Staf Angkatan, kemudian sejumlah menteri kabinet kerja‎ dan pimpinan lembaga negara. Di antaranya adalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Ketua KPK Agus Rahardjo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dan lainnya.

Beberapa saat setelah Jokowi tiba, tampak hadir Wakil P‎residen Jusuf Kalla.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan terimakasih kepada Jokowi karena telah mencairkan gaji ke 14 bagi prajurit TNI khususnya yang bertugas di daerah-daerah perbatasan.

"‎Terimakasih Bapak Presiden telah mencairkan gaji ke-14 untuk prajurit TNI di daerah terpencil. Khusus untuk prajurit di Mabes TNI sengaja belum saya serahkan sebelum prajurit yang ada di daerah terpencil diberikan," ‎kata Gatot.

Selain itu Gatot juga memastikan bahwa komando TNI teguh pada pimpinan.

"Jadi TNI ini jangan diragukan lagi Bapak, apapun TNI siap digerakkan. Karena TNI tidak boleh gagal‎ dalam melaksanakan tugas," tandas dia.


loading...
loading...

Topik Pilihan

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hmm.. Hayo pasti gara-gara kepoin mantan!
.
.
#MediaSosial #Medsos #Sosmed #FaktaFakta #faktaunik #faktawow #wowfakta #TahukahKamu #likesforlikes #suaradotcom #TahukahKamu

INFOGRAFIS