3 Manfaat Lain Garam sebagai Bahan Pembersih Rumah

Angelina Donna
3 Manfaat Lain Garam sebagai Bahan Pembersih Rumah
Ilustrasi (shutterstock)

Noda tumpahan makanan atau minuman di atas karpet bisa hilang dengan bantuan air garam.

Suara.com - Garam adalah bumbu dapur yang asin rasanya dan kerap digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan agar tidak hambar. Masakan yang ditambah garam secukupnya akan membuat masakan menjadi lebih nikmat.

Namun dibalik manfaatnya sebagai bumbu dapur, ternyata garam juga bermanfaat sebagai bahan pembersih peralatan rumah tangga. Di antaranya untuk membersihkan perangkat stainless, oven dan karpet.   

1.Membersihkan Perangkat Stainless
Membersihkan perangkat stainless steel dengan menggunakan garam bisa Anda coba di rumah. Caranya dengan merendamnya ke dalam larutan air garam selama 15 menit. Noda pun akan mudah hilang. Selain itu, perangkat stainless menjadi lebih awet dan kinclong.

2. Membersihkan Oven
Untuk membersihkan oven, Anda memerlukan 2 sendok makan garam yang kemudian Anda larutkan ke dalam segelas air. Celupkan kain lap bersih pada air garam itu, lalu gosok perlahan-lahan bagian dalam oven untuk membersihkannya dengan mudah.

3. Untuk Membersihkan Karpet
Noda tumpahan makanan atau minuman di atas karpet bisa hilang dengan bantuan air garam. Tuangkan air garam pada bagian karpet yang terkena noda dan diamkan sekitar 10 menit. Kemudian Anda bisa mulai menguceknya. Agar lebih ampuh, Anda bisa menambah detergen secukupnya. Setelah dikucek, jangan lupa bilas dengan air hingga bersih.

Published by
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS