Lippo Group Topping Off Dua Tower di Kota Meikarta

Adhitya Himawan
Lippo Group Topping Off Dua Tower di Kota Meikarta
Konferensi pers Lippo Group tentang Meikarta, di Jakarta, Kamis (26/10/2017). [Suara.com/Adhitya Himawan]

Dua tower ini merupakan gedung tertinggi di Koridor Bekasi Cikampek, dan merupakan dua tower pertama.

Salah satu raksasa industri properti, Lippo Group , hari ini, Kamis (26/10/2017) mengumumkan akan dilakukannya Topping Off dua Tower pertama Meikarta . Acara ini akan dilaksanakan pada Minggu, (29/10/2017).

Dua tower ini merupakan gedung tertinggi di Koridor Bekasi – Cikampek, dan merupakan dua tower pertama dari lebih dari dua ratus tower di Meikarta yang sedang dan akan dibangun dalam beberapa tahun kedepan. Dua tower senilai Rp1 Triliun yang dibangun dengan Surat Izin Mendirikan Bangunan No.503/096/B/BPMPPT ini, terletak di Meikarta CBD.

"Kegiatan topping off ini merupakan bentuk nyata dimulainya pembangunan kotabaru Meikarta," kata Presiden Direktur Lippo Karawaci Tbk, Ketut Budi Wijaya, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Ketut menegaskan bahwa Topping off ini merupakan bentuk komitmen Lippo kepada para pembeli, bahwa pihaknya membangun Meikarta ini dengan kecepatan tinggi. "Setelah topping off dua tower ini, kami akan melanjutkan dengan pembangunan tower-tower berikutnya, sesuai dengan master plan yang ada," ujarnya.

Kedepan, lima puluh gedung sudah akan mulai siap dihuni pada bulan Desember 2018. Lippo berharap Meikarta akan menjadi bagian dari solusi kemacetan, kepadatan dan tekanan sosial lainnya dari ibukota Jakarta.

"Meikarta dikelola dengan prinsip visi, keberanian, pengelolaan solid, kecepatan dan sistim keuangan yang sehat," tuturnya.

Meikarta adalah kota mandiri terletak di kawasan segitiga emas baru di Koridor Timur Jakarta karena berlokasi tepat di jantung area antara Lippo Cikarang , Delta Mas dan Jababeka. Meikarta juga memiliki akses gerbang tol tersendiri yaitu exit tol Cibatu.

Berlokasi di jantung ekonomi Indonesia, yaitu koridor Jakarta-Bandung, membuat Meikarta akan menjadi sebuah pusat ekonomi baru. Saat ini 60 persen ekonomi nasional Indonesia berada di kawasan Jakarta-Botabek-Bandung. Adapun 70 persennya berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun ke depan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS