Proyek Jalan Tol Medan-Tebingtinggi Tuntas Oktober 2018

Adhitya Himawan
Proyek Jalan Tol Medan-Tebingtinggi Tuntas Oktober 2018
Pembangunan jalan tol Manado - Bitung di Sulawesi Utara. [Dok PT JMB]

Penyelesaian juga diharapkan juga terjadi pada Tol Medan-Binjai.

Suara.com - Pemerintah menargetkan pembangunan jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Sumatera Utara, secara keseluruhan akan rampung pada Oktober 2018 untuk mendukung kawasan wisata Danau Toba.

"Laporan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Paul Ames Haloman menyebutkan untuk ruas tol seksi satu Sei Rampah-Tebingtinggi sudah bisa dioperasikan pada April sehingga secara keseluruhan rampung Oktober," ujar Wakil Gubernur Sumut Hj Nurhajizah Marpaung di Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/1/2018).

Mengutip pernyataan Paul, Nurhajizah menyebutkan, saat ini proses pembangunan seksi 1 (Tanjung Morawa) dan seksi 7 (Sei Rampah-Tebingtinggi) telah berjalan.

"Dengan selesainya Tol Medan-Tebingtinggi diharapkan bisa mendorong kunjungan wisatawan ke Danau Toba," katanya usai mengikuti Rapat Koordinasi Pembahasan Perkembangan Pengelolaan Kawasan Wisata Andalan Sumut di Laguboti, Toba Samosir..

Selain Tol Medan-Tebingtinggi, kata dia, penyelesaian juga diharapkan juga terjadi pada Tol Medan-Binjai.

"Untuk Medan-Binjai, pembebasan lahan yang masih terkendala sebagian diharapkan bisa rampung Februari 2018," katanya.

Nurhajizah mengatakan, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan sendiri sudah menegaskan agar pemerintah kabupaten se-kawasan Danau Toba serius dalam upaya memajukan pariwisata Danau Toba.

Pemerintah kabupaten diminta melakukan sistem jemput bola terhadap apa saja yang diperlukan dalam pengembangan kawasan wisata Danau Toba itu. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS