alexametrics

Tips Jitu Buka Bisnis Online bagi Pemula

Angelina Donna
Tips Jitu Buka Bisnis Online bagi Pemula
Ilustrasi (shutterstock)

Ketika memutuskan akan membuka bisnis online, tentunya Anda membutuhkan modal untuk menjalankan bisnis tersebut.

Suara.com - Seiring dengan perkembangan zaman, banyak pekerjaan dapat mudah dilakukan hanya dengan bermodalkan canggihnya teknologi saat ini.  Salah satunya yang ramai dilakukan masyarakat saat ini adalah membuka bisnis online.

Hal ini karena keuntungan yang didapatkan cukup besar dan pengelolaannya mudah. Selain itu, banyak jenis barang yang bisa Anda perjualbelikan secara online sehingga menciptakan peluang yang cukup besar.

Nah, bagi Anda yang masih baru dalam bidang tersebut, berikut ini tips menjalankan bisnis online bagi pemula.

Modal Utama: Laptop dan Internet
Ketika memutuskan akan membuka bisnis online, tentunya Anda membutuhkan modal untuk menjalankan bisnis tersebut. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan laptop/komputer dan internet.

Kedua hal tersebut menjadi hal yang penting karena tanpa keduanya sangat sulit menjalankan bisnis online. Jika belum memiliki laptop/komputer, Anda bisa menggunakan ponsel yang bisa mendukung internet.

Untuk masalah koneksi internet, Anda bisa memanfaatkan Wi-Fi gratis yang biasanya disediakan di kafe, kampus, mal, dan tempat-tempat lainnya.

Manfaatkan Media Sosial, Online Marketplace atau Blog Gratis
Banyak media yang bisa Anda gunakan untuk membuka bisnis online. Anda bisa mencoba satu, bahkan banyak media untuk menjual produk-produk Anda. mulai dari media sosial, online marketplace, blog gratis, dan masih banyak lainnya.

Jika Anda memiliki modal yang lebih, tidak ada salahnya jika membeli domain website yang nantinya dijadikan sebagai situs online shop.

Selalu Update dengan Unggah Foto Produk Satu Per Satu
Ketika Anda sudah menemukan tempat jual online, saatnya meng-update lapak online dengan baik. Cobalah menampilkan produk-produk dagangan Anda dengan rapi.

Jika perlu siapkan waktu khusus untuk meng-update lapak online, terutama jika produk yang Anda jual cukup banyak. Setidaknya, sisihkan 1 jam per hari untuk menata lapak online agar tetap terlihat rapi dan menarik.