Biar Tak Bangkrut, Gerai Ikan Cupang Ok Oce Juga Jual Sembako

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Biar Tak Bangkrut, Gerai Ikan Cupang Ok Oce Juga Jual Sembako
[Facebook/Humor Politik]

"Rencananya 50 persen produk Pasar Jaya sembako, 50 persen produk binaan Pemprov DKI yaitu ikan cupang."

Suara.com - Gerai penjualan ikan cupang Ok Oce akan diresmikan, dan rencananya dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada hari Kamis (20/9/2018).

Ketua Persatuan Gerakan Ok Oce (PGO) Faransyah Jaya mengatakan, sudah memunyai strategi agar gerai itu tak bernasib sama seperti Ok Oce Mart yang bangkrut.

Jaya menuturkan, anggota Ok Oce akan ikut menjual sembako dalam gerai Ok Oce Ikan Cupang di Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi, Jakarta Barat. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi gerai sepi peminat hingga berujung bangkrut.

Langkah antisipasi itu diambil berkaca dari kasus tutupnya Ok Oce Mart di Kalibata, Jakarta Selatan yang sepi pengunjung hingga akhirnya bangkrut.

Alhasil, Faransyah menggunakan konsep cross selling pada Gerai Ok Oce Ikan Cupang itu untuk menarik pembeli.

"Rencananya 50 persen produk Pasar Jaya sembako, 50 persen produk binaan Pemprov DKI yaitu ikan cupang. Kami akan jual sembako, jadi sama seperti gerai yang lain tapi di situ ada jual cupang juga," kata Faransyah saat dihubungi Suara.com, Rabu (19/9/2018).

Faransyah berharap, dengan konsep cross selling itu dapat menarik trafik pembeli. Dengan begitu, para pembeli yang datang untuk membeli sembako juga akhirnya tertarik untuk membeli ikan cupang yang ada di gerai.

Selain menjual ikan dan juga sembako, di gerai Ok Oce Ikan Cupang juga para pengunjung bisa belajar lebih lanjut mengenai ikan cupang.

Para pengunjung akan mendapatkan edukasi mengenai cara membudidayakan ikan cupang hingga proses perawatan dan sebagainya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi korban bully warganet di media-media sosial lantaran akan meresmikan Gerai Ikan Cupang di Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi, Jakarta Barat. Menurut sejumlah warganet, gerai ikan cupang itu mempunyai skala manfaat yang relatif kecil.

Seharusnya, Anies sebagai gubernur menggeber gerai-gerai usaha Ok Oce yang terbilang berskala besar dalam pemanfaatannya. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS