Hore! Jakarta - Surabaya Sebentar Lagi Tersambung Tol

Iwan Supriyatna | Dwi Bowo Raharjo
Hore! Jakarta - Surabaya Sebentar Lagi Tersambung Tol
Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Solo - Ngawi. (Suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

"Akhir tahun ini Insya Allah sudah sambung semuanya," kata Jokowi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Solo - Ngawi, segmen Sragen - Ngawi yang menjadi salah satu bagian Tol Trans Jawa. Peresmian dilakukan di rest area Sragen, KM 538 B, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2018).

Jokowi mengaku senang dengan peresmian jalan tol Solo - Ngawi. Ia optimis jalan tol dari Jakarta ke Surabaya akan tersambung pada akhir tahun 2018.

"Artinya sebentar lagi dari Jakarta sampai Surabaya di akhir tahun ini Insya Allah sudah sambung semuanya," kata Jokowi.

Meski demikian jalan tol Pemalang - Batang, Batang - Semarang, Salatiga - Solo, Wilangan - Kertosono masih dalam tahap penyelesaian.

"Tadi saya tanyakan ke Menteri BUMN dan Dirjen beliau-beliau menyampaikan selesai Pak pertengahan Desember atau akhir Desember, selesai semua," kata dia.

Jokowi diminta untuk meluangkan waktu untuk meresmikan jalan tol Jakarta - Surabaya pada akhir tahun.

Dengan selesainya jalan tol Jakarta - Surabaya nanti, seluruh kepala daerah bisa mengintegrasikan dengan kawasan-kawasan industri yang ada.

"Mengintegrasikan tol ini dengan kawasan-kawasan wisata agar semakin ramai. Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol, semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betul-betul maksimal," kata Jokowi.

"Mobilitas orang dan barang semua bisa melalui jalan tol ini dan bisa berjalan dengan cepat," Jokowi menambahkan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS