35 SPBU Bakal Dibangun di Sepanjang Tol Trans Sumatera

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
35 SPBU Bakal Dibangun di Sepanjang Tol Trans Sumatera
Ilustrasi SPBU. [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

"Tidak ada alasan bahwa tidak tersedia BBM,"

Suara.com - PT Pertamina (Persero) akan membangun sebanyak 35 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang Tol Trans Sumatera.

Sebanyak 7 SPBU akan dibangun di tol yang dikelola PT Waskita Karya (Persero), 28 SPBU akan dibangun di tol yang dikelola PT Hutama Karya (Persero).

Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan, pembangunan SPBU di sepanjang Tol Trans Sumatera ditargetkan rampung sebelum Lebaran 2019.

"Ada satu hal yang membuat saya menekankan kepada Pertamina agar benar-benar memiliki SPBU di jalan tol karena kami sadari betul kalau lagi waktu libur, apakah hari raya, itu salah satu permasalahannya adalah ketersediaan BBM di jalan tol," kata Rini Soemarno di Kementerian BUMN, Senin (3/12/2018).

Rini Soemarno menyadari bahwa permasalahan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) kerap terjadi di sepanjang tol pada saat momentum libur panjang seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru.

"Dalam dua tahun terakhir ini kami lihat itu, makannya saya tekannya Pertamina harus benar-benar hadir, sehingga tidak ada alasan bahwa tidak tersedia BBM," tutur Rini Soemarno.

Rencananya, SPBU tersebut akan dibangun dengan konsep yang nyaman dan menarik bagi pengguna jalan tol.

Rest area nantinya tidak hanya untuk mengisi BBM dan istirahat, pada saatnya nanti bisa menjadi salah satu titik poin untuk pertemuan-pertemuan bisnis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS