Di Irak, Mahasiswa Buka Hotel Khusus Kucing Lengkap dengan Tempat Tidurnya

Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
Di Irak, Mahasiswa Buka Hotel Khusus Kucing Lengkap dengan Tempat Tidurnya
Ilustrasi kucing menunjukkan cakarnya. (Shutterstock)

Ayo, bawa kucing peliharaan Anda ke sini.

Suara.com - Seorang mahasiswa fakultas kedokteran hewan di Basra, Irak, Taher Maki, mengubah rumahnya menjadi hotel khusus kucing pertama di Irak bernama 4Cats Pet Hotel. Keberadaan hotel khusus kucing ini menjadi surga bagi para pecinta kucing di kota Basra.

Dilansir dari Reuters, para pecinta kucing bisa menggunakan jasa hotel ini sebagai tempat bermain sejenak bagi hewan kesayangan mereka, terutama jika si pemilik berpergian jauh dan tidak ada orang yang mengurus piaran mereka.

Melalui gagasan ini, Maki berharap bisa mendorong lebih banyak orang untuk tidak ragu mengadopsi kucing di Basra dan memberikan kucing-kucing itu sebuah tempat bernaung yang layak ketika para pemiliknya bepergian jauh.

“Merawat hewan itu bisa membuat orang punya rasa belas kasih. Hotel kucing ini adalah sebuah penghargaan dan hal tak terduga yang bisa di temui di selatan Irak, kota Basra khususnya,” kata Maki.

Maki menjelaskan, biaya sewa hotel Kucing ini per malam 5.000 dinar Irak atau setara 4,20 dolar AS atau Rp 60.000 per malam. Kucing-kucing tersebut bisa menikmati tempat tidur bak di hotel, makan setiap hari, cek kesehatan dan sebuah ruang bermain mini. Semua fasilitas ini dilapisi karpet bulu dan pendingin ruangan.

“Saya tidak peduli mengenai biaya keuangan dibandingkan kepedulian untuk mengadopsi hewan di Basra,” kata dia menjelaskan motivasinya membuka layanan hotel kucing ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS