Presiden Bank Dunia Resign, Sri Mulyani : Dihormati Saja

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Presiden Bank Dunia Resign, Sri Mulyani : Dihormati Saja
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta. [Suara.com/Adhitya Himawan]

"Beliau akan join untuk satu perusahaan atau sektor swasta di bidang infrastruktur,"

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menanggapi pengunduran diri Jim Yong Kim dari kursi Presiden Bank Dunia. Sri Mulyani yang juga pernah bekerja di Bank Dunia meminta semua warga dunia menghormati keputusan Jim Yong Kim tersebut.

Sri Mulyani berharap, ketika ditinggalkan Jim Yong Kim, Bank Dunia tidak mengubah visi misinya yang menjunjung pemerataan dan kesejahteraan ekonomi dunia.

"‎Saya rasa keputusan Presiden Kim dihormati saja. Kita harap visi misi dijaga. Karena dua misi yang disampaikan bank dunia sangat relevan bagi banyak negara di dunia yaitu bagaimana mengurangi kemiskinan hingga hilang dan juga bagaimana menciptakan pemerataan dan kesejahteraan secara lebih baik‎‎," ujarnya di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Menurut Sri Mulyani, ‎masuknya Jim Yong Kim ke perusahaan infrastruktur memang susuai harapan Jim Yong Kim yang ingin membangun infrastruktur serta bisa mengembangkan negara-negara dunia lewat pembangunan infrastruktur.

"Mengenai pengunduran diri Presiden Kim beliau menyampaikan bahwa beliau akan join untuk satu perusahaan atau sektor swasta di bidang infrastruktur karena ini sesuai dengan apa yang beliau bayangkan, akan lebih banyak berguna bagi negara-negara berkembang di dunia," tandasnya.

Sebelumnya, Jim Yong Kim mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri setelah lebih dari enam tahun dirinya mengabdi.

Jim Yong Kim rencananya akan mengundurkan diri dari jabatan Presiden Bank Dunia pada 1 Februari 2019 mendatang. Posisi Jim Yong Kim sementara akan ditempati Kristalina Georgieva.

Jim Yong Kim rencananya akan bergabung dengan sebuah perusahaan dan fokus pada peningkatan investasi infrastruktur di negara-negara berkembang.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS