Investasi Emas Tahun Babi Kayu, Untung atau Buntung?

Dythia Novianty | Achmad Fauzi

Suara.com - Biasanya, etnis Tiong Hoa berpegang kepada ajaran Feng Shui dalam melakukan sesuatu. Terutama dalam berinvestasi.

Banyak investasi yang bisa dilakukan sekarang. Mulai dari investasi emas, saham, hingga properti.

Namun bagaimana peruntungan investasi emas pada tahun ini menurut Feng Shui?

Pakar Fheng Shui, Mas Dian MRE menyebut, pada tahun ini adalah tahun babi kayu. Artinya, semua bisnis yang memiliki unsur kayu akan gemilang.

Kaitannya dengan investasi emas, Mas Dian menyebut emas memiliki unsur logam. Sehingga, jika logam dibenturkan dengan kayu maka akan patah. Artinya, sambung dia, peruntungan investasi emas tahun ini belum moncer.

"Tahun ini babi kayu, sebagian babi tanah, karena saya pakai ilmu Tiongkok Kuno. Kalau yang bergerak lama itu logam, kayu ini kalau ketemu logam patah, tapi kembali lagi. Ini kita bilang harga emas juga tidak bersahabat," ujarnya saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Meski begitu, Mas Dian mengatakan, tak selamanya investasi emas itu tidak untung. Menurut dia, investasi emas tergantung dari orangnya itu sendiri.

Mas Dian melanjutkan, jika orang tersebut paham dan tekun maka akan untung, tapi sebaliknya jika orang hanya coba-coba dan tidak paham maka akan buntung.

"Emas itu masih tergantung pelakunya, kalau pelaku pengetahuannya ada dia akan mendulang untung," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS