Berburu Sedekah Imlek, Pengemis Padati Vihara Dharma Bakti

Iwan Supriyatna | Walda Marison
Berburu Sedekah Imlek, Pengemis Padati Vihara Dharma Bakti
Para pengemis berjajar rapih di depan Vihara Dharma Bakti. (Suara.com/Walda Marison)

Jelang Imlek, kawasan Vihara Dharma Bakti ramai oleh para wisatawan maupun orang yang ingin berdoa.

Suara.com - Jelang perayaan Imlek , kawasan Vihara Dharma Bakti terlihat ramai oleh para wisatawan maupun orang yang ingin berdoa.

Tidak hanya para pengunjung, pantauan Suara.com para pengemis pun nampak memenuhi halaman Vihara. Para pengemis sudah duduk menunggu sedekah dari para pengunjung.

Usai berdoa, salah satu pengunjung Vihara bernama Frans (26) menghampiri para pengemis. Mereka langsung berbaris diatur oleh seorang petugas keamanan setempat.

Frans pun mulai membagikan uang sedekah kepada para pengemis yang terdiri dari anak anak hingga orang dewasa.

Setiap tahunnya diakui Frans, dirinya selalu berbagi rezeki untuk para pengemis yang ada di kawasan Vihara Dharma Bhakti.

Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk rasa syukurnya atas berkat yang telah dia terima selama satu tahun.

"Jadi kita punya tradisi berterimakasih atas satu tahun yang sudah terlewati. Rasa terima kasih itu kita tunjukan dari doa dan kita juga berbagi rezeki yang kita dapat selama ini," ujar Frans saat ditemui di Vihara Dharma Bakti, di kawasan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019).

Dia mengaku senang ketika bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan. Dia berharap bantuan yang dia berikan dapat membantu kebutuhan para pengemis.

"Saya memang bantunya nggak banyak yah, tapi saya harap bisa membantu. Harapan saya juga supaya mereka bisa dapat pekerjaan layak, karena kan mereka juga harus bertahan hidup kedepannya," tutup pria yang mengaku tinggal di Jelambar, Jakarta Barat ini.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS