Ada Tol Bocimi, Warga Bogor Bakal Semakin Mudah Pergi ke Bandung

Iwan Supriyatna
Ada Tol Bocimi, Warga Bogor Bakal Semakin Mudah Pergi ke Bandung
Ruas Tol Bogor - Cianjur - Sukabumi (Bocimi) seksi I di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/6). [Antara/Yulius Satria Wijaya]

Proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) terus dikebut pembangunannya.

Suara.com - Proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) terus dikebut pembangunannya. Bahkan, berdasarkan laporan yang diterima Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pengerjaan tol Bocimi sudah memasuki wilayah Sukabumi.

Dengan terbangunnya tol Bocimi, warga Bogor yang ingin bepergian ke Bandung bisa melalui jalan tol ini yang akan melewati Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung.

"Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kepada saya agar mengumumkan bahwa Bogor hingga Bandung akan terhubung dengan jalan tol, dan dalam waktu dekat ini kami pastikan pembangunan bisa terlaksana," kata Presiden Jokowi.

Hingga saat ini, meski belum 100 persen rampung, tol Bocimi sudah bisa digunakan oleh masyarakat mulai dari Ciawi hingga Cigombong, Kabupaten Bogor.

Menurut Jokowi, dengan adanya jalan bebas hambatan tersebut mobilitas barang dan manusia akan lebih cepat.

Masyarakat pun diberikan alternatif apakah ingin menggunakan jalan biasa atau menggunakan jalan tol.

"Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sangat cepat, ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah kendaraan sehingga di mana-mana macet yang dikarenakan tidak diimbangi dengan tersedianya akses jalan. Maka dari itu pemerintah pusat membangun jalan tol agar menjadi alternatif bagi pengendara," tambahnya.

Presiden Jokowi mengatakan, dengan keberadaan jalan tol tersebut akan mempermudah akses jalan, memurahkan biaya dan efisiensi waktu serta uang.

"Rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan Bogor-Bandung itu sudah dalam perjalanan," katanya. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS