4 Tips Investasi Properti untuk Milenial Agar Tak Tertipu

Iwan Supriyatna | Chyntia Sami Bhayangkara
4 Tips Investasi Properti untuk Milenial Agar Tak Tertipu
Ilustrasi rumah, salah satu investasi properti. (Shutterstock)

Generasi milenial kini mulai melirik potensi investasi properti yang semakin menggiurkan.

Suara.com - Generasi milenial kini mulai melirik potensi investasi properti yang semakin menggiurkan. Pasalnya, investasi di bidang properti memberikan keuntungan yang cukup tinggi seiring harga lahan yang setiap tahunnya terus meningkat.

Dengan keuntungan yang cukup besar, tak heran banyak para milenial yang justru terjebak dalam lingkaran investasi bodong alih-alih ingin mendapatkan untung besar dengan modal kecil.

Berikut Suara.com merangkum beberapa tips yang bisa dijadikan pedoman bagi para milenial untuk memulai investasi properti untuk menghindari kerugian seperti dilansir dari Moneysmart.com.

1. Jangan Mudah Tergiur Tawaran Tak Masuk Akal

Ingin dapat untung besar dengan modal yang minim? Duh, jelas siapa yang nggak mau. Tapi tunggu dulu, jangan sampai kalian tergiur dengan tawaran tak masuk akal seperti modal sedikit dengan untung beribu-ribu kali lipat ya.

Bisa jadi ini salah satu trik para pelaku penipuan investasi dengan menjanjikan berbagai keuntungan untuk milenial. Terus gimana dong? Gunakanlah logikamu dan pahami keuntungan wajar yang didapatkan dari suatu investasi.

2. Cek Legalitas dan Reputasi Pengelola Investasi

Sebelum memutuskan untuk menggelontorkan uang di salah satu pengembang properti, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu legalitas dan reputasi perusahaan tersebut. Pastikan pengembang itu memiliki legalitas dan tentunya memiliki reputasi yang baik.

Dengan cara ini, kamu bisa meminimalisir potensi kerugian atau terjebak di pengembang properti yang salah.

3.Perhatikan Konsep yang Ditawarkan

Setiap pengelola investasi memiliki konsep dan cara yang berbeda dalam menjalankan bisnis mereka. Kamu harus jeli dalam memahami konsep investasi yang ditawarkan oleh pengelola itu sebelum memutuskan untuk bergabung.

Ada baiknya kamu mencari tahu lebih mendalam mengenai modal yang dikeluarkan hingga keuntungan yang bisa kamu raih.

Dari cara mereka menyampaikan, kamu juga dapat mengetahui apakah investasi properti yang ditawarkan memang benar adanya atau hanya untuk mengelabuimu.

4. Kenali Sumber Informasi

Sebelum memutuskan untuk melakukan investasi properti, kenali lebih dahulu sumber informasi yang memberitahu informasi kepadamu. Jangan sampai kamu mudah percaya pada suatu investasi properti jika kamu tak mengenali orang yang menawarkan informasi itu.

Saat ini, ada begitu banyak investasi properti bodong yang bergentayangan. Jadi, pastikan mencari tahu terlebih dahulu sepak terjang orang yang memberikan informasi investasi properti itu kepadamu. Hal ini untuk meminimalisir potensi terjebak dalam investasi properti yang salah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS