Kemendag Target Revitalisasi 5.000 Pasar Rakyat sampai 2019

Pebriansyah Ariefana
Kemendag Target Revitalisasi 5.000 Pasar Rakyat sampai 2019
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti. (Suara.com/Muslimin)

Revitalisasi pasar rakyat terobosan untuk perkuat ekonomi kerakyatan dan meningkatkan daya saing terhadap pasar modern.

Suara.com - Kementerian Perdagangan targetkan 5.000 pasar rakyat direvitalisasi pada tahun 2019. Sampai Tahun 2018 sudah ada 4.211 pasar rakyat.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti menjelaskan revitalisasi pasar rakyat terobosan untuk perkuat ekonomi kerakyatan dan meningkatkan daya saing terhadap pasar modern.

"Pasar rakyat merupakan sektor penggerak ekonomi kerakyatan dengan diadakannya revitalisasi eksistensi pasar rakyat akan tetap kuat dan daya saingnya terhadap toko-toko modern dapat meningkat," ujar Tjahya, Rabu (20/2/2019).

Pasar rakyat yang sudah direvitalisasi untuk memaksimalkan dilakukan pembenahan pengelola pasar secara optimal. Kemenag mempunyai program-program pemberdayaan pasar rakyat meliputi sumber dayanya.

"Manfaat revitalisasi diharapkan pasar menjadi bersih dan yang paling penting aman, salah satu pasar yang sudah direvitalisasi pasar Panorama di Lembang,' Tambahnya.

Tjahya menegaskan revitalisasi pasar ini diatur dalam undang - Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan untuk memperkuat ekonomi pemerintah bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun, pemberdayaan dan peningkatan kualitas pengelolaan pasar. (Muslimin)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS