MRT Diresmikan, Jokowi Sandingkan Jakarta dengan London

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
MRT Diresmikan, Jokowi Sandingkan Jakarta dengan London
Masyarakat sangat antusias saat Jokowi menjajal MRT Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan operasional transportasi massal MRT Jakarta.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan operasional transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Jokowi pun menilai dengan kehadiran MRT, Jakarta layak disandingkan dengan kota-kota besar dunia seperti, London, Tokyo, Hong Kong dan Singapura.

Hal itu diungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini dalam sosial media Instagramnya @jokowi setelah meresmikan MRT Jakarta.

"Selamat Pagi Jakarta! Ribuan orang memadati kawasan Bundaran HI, ikut menjadi sejarah atas beroperasinya kereta bawah tanah pertama di Indonesia. Moda Raya Terpadu fasilitas transportasi publik seperti di kota-kota London, Tokyo, Hong Kong dan Singapura," tulis Jokowi di instagramnya.

Mantan Walikota Solo ini berpesan, masyarakat bisa merawat dan menjaga transportasi massal agar tetap nyaman digunakan. Salah satunya, tidak membuang sampah sembarangan di sarana dan prasarana transportasi massal.

"Saya sampaikan, ngantri kalau mau masuk ke MRT. Jangan buang sampah sembarangan, di stasiun MRT maupun di dalam MRTnya. Yang ketiga disiplin tepat waktu karena kalau ini tidak dibudayakan percuma kita memiliki MRT, artinya kita harus menjaga dan merawat MRT yang kita miliki ini," imbuh dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi para Menteri Kabinet Kerja dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT) fase I di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS