Usai Rusuh, Pasar Tanah Abang Tutup Hingga 25 Mei

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Usai Rusuh, Pasar Tanah Abang Tutup Hingga 25 Mei
Suasana di pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Pertokoan Grosir Pasar Tanah Abang mulai dari Blok A, B, C, dan F tutup.

Suara.com - Pertokoan Grosir Pasar Tanah Abang mulai dari Blok A, B, C, dan F tutup. Hal ini berbeda dengan pedagang di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge, Jalan Jatibaru, Tanah Abang yang telah membuka lapaknya usai kerusuhan.

Pantauan Suara.com, pintu masuk semua blok ditutup. Beberapa akses tangga menuju pintu masuk Blok A dan B juga dihalangi tali.

Satuan Pengamanan Pasar Tanah Abang, Sugeng mengatakan, manajemen belum memastikan kapan dibukanya Pertokoan Grosir Blok A, B, C, dan F.

Di sepanjang pintu masuk semua blok juga tertempel surat yang memberikan informasi bahwa pertokoan grosir semua tutup. Namun, surat tersebut tidak diberitahu kapan Pertokoan Grosir Blok A, B, C, dan F dibuka.

"Ini katanya buka tanggal 25, cuma belom pasti, tunggu manajemen," kata Sugeng saat ditemui Suara.com, di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Menurut Sugeng, pembukaan pertokoan Grosir Blok A, B, C, dan F sangat situasional atau menunggu kondisi benar-benar aman.

"Kalau Metro Tanah Abang di bukan Senin Depan, tapi kalau Blok A, B, C, dan F kalau kondisi aman besok juga sudah mulai buka," tutur dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS