PPA Gelontorkan Rp 100 Miliar Akuisisi Hotel Bintang Tiga

Iwan Supriyatna
PPA Gelontorkan Rp 100 Miliar Akuisisi Hotel Bintang Tiga
Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manejemen PPA, Dikdik Permadi.

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) tengah melakukan proses akuisisi salah satu hotel bintang tiga.

Suara.com - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (PPA) tengah melakukan proses akuisisi salah satu hotel bintang tiga. Adapun anggaran yang digelontorkan perseroan untuk melakukan proses akuisisi yakni sebesar Rp 100 miliar.

"Lokasinya tidak jauh dari Surabaya dan kami lihat potensinya masih sangat bagus," kata Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen PPA, Dikdik Permadi, Senin (27/5/2019) malam.

Adapun alasan perseroan merambah ke bisnis perhotelan, karena menurut Dikdik, bisnis perhotelan memiliki prospek bisnis yang baik untuk mendongkrak laba perusahaan.

"Dengan pertimbangan potensi market di sana, ada peluang menjanjikan untuk kita masuk di situ. Proses akuisisi sudah tahap akhir, tinggal deal saja," ucap Dikdik.

Hotel yang diakuisisi oleh PPA ini sebenarnya masih dalam proses pembangunan, dimana saat ini progresnya sudah sekitar 60 persen.

Ditargetkan pembangunan hotel bintang tiga ini akan rampung dan beroperasi di akhir 2019.

Proses akusisi sendiri ditargetkan bisa rampung pada Semester I 2019. Hotel ini nantinya akan dikelola perusahaan manajemen internasional yang bekerjasama dengan anak usaha PPA yaitu PPA Capital.

"Ini hotel bintang tiga tapi pelayanan bintang empat," pungkas Dikdik.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS