Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Handphone di NTB Naik 5 Kali Lipat

Fabiola Febrinastri
Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Handphone di NTB Naik 5 Kali Lipat
Penjualan handphone di NTB naik menjelang Lebaran 2019. (Dok : Istimewa)

Ratusan gadget terjual setiap harinya.

Suara.com - Menjelang perayaan Idul Fitri 2019,  gerai ponsel di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ramai dipadati pembeli. Menurut para pedagang, omzet penjualan ponsel meningkat 5 kali lipat dari hari-hari biasanya.

Salah satu gerai ponsel yang ramai dikunjungi adalah 'Atlantis'. Meski baru dua tahun berjualan, toko yang terletak di Jempong ini bisa menjual lebih dari 100 unit, dengan hasil penjualan mencapai ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah, penjualan handphone meningkat tajam. Biasanya dalam sehari puluhan handphone terjual, namun sejak awal Ramadan sampai saat ini, paling sedikit 120 unit terjual," ujar Tomy Sugiarto, pemilik Gerai Ponsel Atlantis, NTB, Kamis (30/5/2019).

Ia menambahkan, peningkatan penjualan ini disebabkan karena banyak orang ingin mengenakan sesuatu yang baru di hari istimewa, termasuk gadget baru.

Adapun jenis ponsel yang banyak terjual adalah keluaran China, seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan sebagainya. Selain murah, ponsel tersebut juga menghadirkan fitur unggulan, terutama pada kamera.

Tak hanya handphone, banyak juga masyarakat yang mencari asesoris, seperti casing, headset, dan asesoris lainnya, agar gadget yang mereka miliki terlihat lebih keren.

Penjualan handphone di NTB naik menjelang Lebaran 2019. (Dok : Istimewa)
Penjualan handphone di NTB naik menjelang Lebaran 2019. (Dok : Istimewa)

"Para pembeli kebanyakan datang ke sini untuk mencari sesuatu yang beda untuk Lebaran, terutama dalam urusan ponsel," katanya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Yayu, mengaku tertarik untuk membeli ponsel baru karena banyak ponsel yang memiliki kualitas kamera lebih bagus dan harganya terjangkau.

"Mumpung handphone dengan kamera bagus sedang diskon, jadi nanti saat Lebaran bisa saya pakai untuk foto bersama keluarga dan untuk di-upload ke medsos," kata Yayu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS