Hancurkan Pasar Boeing, Airbus Kirim A350 Pertamanya ke Japan Air Lines

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Hancurkan Pasar Boeing, Airbus Kirim A350 Pertamanya ke Japan Air Lines
Ilustrasi Airbus. (Shutterstock)

Airbus mengirimkan pesawat jenis A350 ke maskapai penerbangan Japan Air Lines (JAL).

Suara.com - Produsen pesawat komersial Airbus mengirimkan pesawat jenis A350 ke maskapai penerbangan Japan Air Lines (JAL). Diketahui pengiriman tersebut untuk pertama kalinya khusus untuk rute domestik Jepang.

Dikutip dari Reuters, Airbus mendapatkan pesanan pesawat pertama kalinya dari Japan Air Lines pada tahun 2013. Hal tersebut menghancurkan pasar yang didominasi oleh pesaingnya yaitu Boeing.

Eksekutif Japan Air Lines, Yoshiharu Ueki mengatakan, pengalaman pada simulator pesawat A380 telah membantu mempengaruhi keputusannya untuk memilih Airbus.

"Saya memiliki keinginan untuk mengambil tongkat kendali pada penerbangan hingga ke Tokyo," kata Yoshiharu di Toulouse, Prancis.

Kemudian kesepakatan senilai 9,5 miliar dolar AS telah disepakati setelah proses panjang di antara para pejabat Japan Air Lines.

Rangkaian proses tersebut dilakukan karena Japan Air Lines tidak terbiasa dengan pesawat Airbus termasuk dalam kontrol kendali.

Selain itu, pesawat A350 diperkirakan akan melayani permintaan selama Olimpiade 2020 dan Paralimpiade yang dikatakan oleh pejabat Jepang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS