Kembali Digelar, GRC Summit Bangun Bisnis Kelanjutan Perusahaan

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Kembali Digelar, GRC Summit Bangun Bisnis Kelanjutan Perusahaan
Ilustrasi saham [Shutterstock]

Digelar di Hotel Borobudur Jakarta, GRC Summit mengupas rating investasi di Indonesia dan risk country yang semakin baik.

Suara.com - Governance, Risk, and Compliance (GRC) Summit atau Persamuhan Tata Kelola dan Risiko Perusahaan kembali digelar. GRC Summit ditujukan untuk membangun bisnis para perusahaan dengan tata kelola yang baik dan berkelanjutan.

Ketua Penyelenggara GRC Summit 2019, Antonius Alijoyo mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai dan manfaat yang strategis.

Di antaranya adalah adanya upaya dari semua pihak, untuk bersama-sama dan secara terus-menerus meningkatkan praktik implementasi GRC terpadu di Indonesia.

"Dengan semakin baiknya praktik GRC di Indonesia, maka kepercayaan masyarakat dan investor, baik dari dalam dan luar negeri, akan meningkat pula. Diharapkan rating investasi di Indonesia akan meningkat, dan risk country Indonesia semakin baik. Tentu, hal ini akan mendorong peningkatan investasi di Indonesia," ujar Antonius Alijoyo dalam keterangannya, Jumat (23/8/2019).

Adapun kegiatan GRC Summit 2019 diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta, 22-23 Agustus 2019. Dalam rangkaian acara ini dilaksanakan pula penghargaan bagi perusahaan yang memiliki tata kelola baik.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution sangat mendukung kegiatan GRC Summit & TOP GRC 2019 ini.

Sebab, menurutnya, hal ini akan mendorong tumbuhnya bisnis perusahaan yang berkelanjutan sehingga bisa menopang percepatan pembangunan perekonomian nasional.

"Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah, termasuk dalam mewujudkan Visi Misi Indonesia Maju 2019-2024, terutama terkait dengan peningkatan investasi guna mempercepat pembangunan nasional," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS