Ini Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Mungkinkah?

Fabiola Febrinastri
Ini Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Mungkinkah?
(Shutterstock)

Sama seperti PayPal, Skrill juga mencakup transaksi international.

Suara.com - Di zaman sekarang, segala sesuatunya sudah serba instan dan cepat. Banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan menggerakan jari di smartphone.

Berkembangnya berbagai aplikasi mobile menjadi salah satu faktornya. Kemudahan yang ditawarkan tak hanya terbatas pada satu bidang, tetapi sudah menyebar luas ke segala kebutuhan masyarakat. Mulai dari transportasi, online shopping, makan hingga keuangan.

Khusus untuk keuangan, banyak juga aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi kirim uang sehingga akhirnya menjadi cara transfer uang tanpa ATM. Tentu, ini sangat membantu sekali untuk Anda yang mau mengirim uang tapi jauh dari ATM. Jadi bagaimana saja caranya? Berikut ulasannya!

1. Pengiriman Internasional Lewat PayPal
Bagi Anda yang sering melakukan belanja online apalagi secara internasional pasti sudah mengenal cara transfer uang tanpa ATM dengan PayPal. Jasa transfer ini berupa rekening virtual yang memiliki jaringan kuat dan melayani transaksi antar negara secara online. Untuk bisa melakukan transaksi dengan PayPal, Anda harus memiliki akunnya dan hubungkan dengan kartu kredit. Cara ini dinilai aman, maka dari itu banyak yang menggunakannya di seluruh dunia.

Ilustrasi registrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi registrasi. (Shutterstock)

2. Dengan Skrill yang Praktis
Cara transfer uang tanpa ATM selanjutnya adalah Skrill. Anda bisa menggunakan cara ini melalui smartphone atau website. Sama seperti PayPal, Skrill juga mencakup transaksi international. Jika bertransaksi di sini Anda harus menggunakan dollar.

Maka dari itu, biasanya yang menggunakan metode transaksi ini adalah para pebisnis online, trader ataupun para pialang. Mereka memiliki jaringan luas yang mendunia dan diharuskan melakukan transaksi berskala internasional.
Hasil dari jasa ini, Anda akan mendapatkan uang dalam bentuk digital, yang dikumpulkan dalam dompet digital. Setelah itu, Anda bisa mencairkannya sesuai prosedur yang berlaku.

(Shutterstock)
(Shutterstock)

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan klik di sini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS