BJ Habibie di Mata Sri Mulyani, Sang Penyelamat Bangsa dari Krisis

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
BJ Habibie di Mata Sri Mulyani, Sang Penyelamat Bangsa dari Krisis
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan terkait realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (19/3). [ANTARA FOTO/Wahyu Putro]

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie tutup usia setelah beberapa hari menjalani perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Suara.com - Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie tutup usia setelah beberapa hari menjalani perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB.

Masyarakat Indonesia kehilangan salah satu putra bangsa terbaik. Tak terkecuali, Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengaku sangat sedih atas wafatnya pendiri PT Dirgantara Indonesia (PTDI) ini.

Lewat akun Instagram pribadinya, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini merasa kehilangan figur Habibie yang selalu mementori dirinya dalam bekerja.

"Saya sangat kehilangan seorang mentor yang luar biasa dan teladan. Indonesia kehilangan seorang figur Habibie yang seimbang dalam pencapaian puncak ilmu pengetahuan, puncak karier politik kenegarawanan, seseorang yang memiliki kecintaan dan Dharma Bakti yang luar biasa terhadap negara dan Bangsa Indonesia," kata Sri Mulyani seperti dikutip dari Instagram pribadinya @smindrawati, Kamis (12/9/2019).

Selain itu, Sri Mulyani menuturkan jasa Habibie sangat besar bagi Indonesia. Karena bisa mengubah keadaan Indonesia dari kritis menjadi lebih baik serta mengubah arah politik menjadi lebih demokrasi.

Kemudian di sektor industri, Habibie sangat berjasa mengembangkan industri transportasi mulai dari pesawat, kereta api, kapal laut, hingga peralatan militer.

Foto dokumentasi Presiden ketiga RI, BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Antara)
Foto dokumentasi Presiden ketiga RI, BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Antara)

"Beliau adalah bapak bangsa yang dicintai dan dibanggakan oleh generasi penerus, karena dedikasinya memberikan inspirasi bagi generasi selanjutnya," imbuh Sri Mulyani.

Prosesi pemakaman BJ Habibie rencananya dimulai setelah Salat Zuhur. Upacara pemakaman diadakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, dengan inspektur Presiden Joko Widodo.

BJ Habibie akan dikebumikan di samping pusara isterinya, Hasri Ainun Besari, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS