4 Hari Tertahan di Zona Merah, IHSG Diprediksi Mulai Berbalik Menguat

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
4 Hari Tertahan di Zona Merah, IHSG Diprediksi Mulai Berbalik Menguat
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (24/5).

IHSG diprediksi bakal alami rebound setelah empat hari terkapar di zona merah.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal alami rebound setelah empat hari terkapar di zona merah dan kemarin ditutup melemah 0,28 persen di level 6.038.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD masih berada di area negatif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI sudah menunjukkan oversold atau jenuh jual.

Di sisi lain, terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi rebound pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 5.942 hingga 5.907. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.141 hingga 6.174," kata Nafan dalam riset hariannya, Jumat (4/10/2019).

Sementara, Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengamati aksi jual para investor sudah mereda. Sehingga, IHSG bisa berbalik di jalur penguatan.

"Rekomen untuk melakukan akumulasi secara bertahap untuk menjual pada potensi terjadinya rebound technical menuju resistance atas di 6.150-6.200," imbuh Yuganur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS