Pelindo III Kucurkan Rp 2,4 Miliar Bina Lingkungan 141 Objek di Jawa Timur

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Pelindo III Kucurkan Rp 2,4 Miliar Bina Lingkungan 141 Objek di Jawa Timur
Ilustrasi dana hibah. (Shutterstock)

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III mengeluarkan Rp 2,4 miliar untuk dana hibah.

Suara.com - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III mengeluarkan Rp 2,4 miliar untuk dana hibah. Dana hibah itu dikeluarkan untuk bina lingkungan ke 141 objek terpilih di wilayah Jawa Timur.

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Toto Heli Yanto menjelaskan, dana tersebut dikeluarkan sebagai wujud pencapaian tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan.

"Dalam menjalankan bisnisnya, Pelindo III tidak hanya mencari keuntungan semata, namun juga berkewajiban untuk menjalankan program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) sesuai dengan amanat undang-undang yang ada," kata Toto dalam keterangannya, Minggu (6/10/2019).

Adapun rincian dana hibah yang telah diberikan Pelindo III kepada masyarakat meliputi sektor pendidikan atau pelatihan senilai Rp 925 juta, peningkatan kesehatan senilai Rp 30 juta, sarana dan prasarana umum senilai Rp 367 juta.

Kemudian, pelestarian lingkungan senilai Rp 13 juta, serta sarana ibadah senilai Rp 1,1 miliar.

Toto menambahkan, sepanjang Januari-September 2019, Pelindo III telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp 8,8 miliar kepada masyarakat.

"Kami berharap dana yang dihibahkan dapat langsung membawa manfaat bagi penerima dan mampu memberikan pengaruh pada penguatan kondisi sosial masyarakat di sekitar kami," papar Toto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS