Kesan Menaker ke Menko Bidang Perekonomian: Orangnya Baik, Pintar dan Sabar

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Kesan Menaker ke Menko Bidang Perekonomian: Orangnya Baik, Pintar dan Sabar
Menaker Hanif Dhakiri. [Suara.com/Achmad Fauzi]

Menko Darmin merupakan sosok penyabar, sehingga setiap kali rapat bersamanya rapat tersebut benar-benar menghasilkan sesuatu.

Suara.com - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri memiliki kesan tersendiri kepada Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution yang sudah hampir lima tahun belakangan ini menjadi rekannya di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Menurut Hanif, Menko Darmin merupakan sosok yang baik dan pintar selama dirinya mengikuti rapat bersama dengan Menko Darmin.

"Pak Menko itu orangnya baik, pintar, sabar. Saya yang kadang enggak sabar. Kan rapatnya sering. Saya ini, maunya satu-dua kali rapat selesai," kata Hanif saat ditemui dalam acara 'Ngopi Teko' di Kemenko Ekonomi, Jumat (18/10/2019).

Dia juga mengemukakan, Menko Darmin merupakan sosok penyabar, sehingga setiap kali rapat bersamanya rapat tersebut benar-benar menghasilkan sesuatu.

"Pak Darmin sabar, setahap demi setahap, tapi hasilnya baik. Secara personal baik, karena kalau waktunya agak longgar, kami mojok, ngerokok. itu forum efektif berdiskusi dengan menko," katanya.

Selain hal tersebut, Politisi Partai PKB ini menilai Pak Menko merupakan sosok yang terbuka, sehingga masuk-masukan dari menteri yang lain di dengarkan dan diterima dengan baik.

"Pak Menko itu orangnya terbuka. saya yang masih muda, pengalaman jauh dengan menko, beliau ini punya gagasan yang berbeda, sehingga banyak hal yang bisa diselesaikan," kata Hanif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS