Jelang Pengumuman Kabinet, IHSG Masih Akan Menguat

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Jelang Pengumuman Kabinet, IHSG Masih Akan Menguat
Layar elektronik pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Sebagai ilustrasi [Suara.com].

Setelah kemarin ditutup menguat, IHSG hari ini bakal berpotensi terhindar dari koreksi.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari bakal kembali ke zona hijau setelah kemarin ditutup menguat 0,11 persen di level 6.198.

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengamati pergerakan IHSG yang tembus hingga 6.200 bakal terhindar dari koreksi sehingga, bisa melanjut menguat hingga ke level 6.350.

"Keberhasilan kaum banteng untuk menahan gempuran penjualan kaum beruang akhirnya membuahkan hasil dengan mendorong IHSG untuk tembus resistance 6.200 secara intraday dan close diatas 6.150 sehingga resiko koreksi ke 6.020 mengecil dan skenario menjadi bullish untuk rally menuju 6.300-6.350," kata Yuganur Wijanarko dalam riset hariannya, Selasa (22/10/2019).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI terus menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, masih terlihat upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.178 hingga 6.158. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.230 hingga 6.276," imbuh Muhammad Nafan Aji Gusta Utama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS