Cerita Anak Kandung Tjahjo Kumolo Ditolak Garuda Indonesia

Iwan Supriyatna | Rifan Aditya
Cerita Anak Kandung Tjahjo Kumolo Ditolak Garuda Indonesia
MenPAN RB Tjahjo Kumolo bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Tjahjo Kumolo resmi dilantik menjadi Menpan RB oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019).

Suara.com - Tjahjo Kumolo resmi dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) oleh Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019).

Mantan Mendagri ini ternyata punya sejumlah pengalaman unik hingga kontroversi.

Pengalaman pertama ketika Tjahjo Kumolo menjadi anggota kader PDIP di masa pemerintahan SBY. Status PDIP yang saat itu sebagai oposisi membuat keluarga Tjahjo Kumolo terkena imbasnya.

Tjahjo Kumolo mengaku anaknya langsung ditolak saat melamar kerja di Garuda (perusahaan BUMN) padahal belum melakukan tes dan wawancara. Tapi begitu Tjahjo Kumolo diangkat sebagai Mendagri oleh Jokowi, nasib berbalik.

"Begitu 10 hari Pak Jokowi diumumkan jadi presiden, direktur utama Garuda menelpon saya. 'Anak Pak Tjahjo saya pertimbangkan untuk diterima'. Itu pengalaman," cerita Tjahjo pada Senin (2/7/2018).

Beberapa waktu lalu Tjahjo Kumolo juga sempat ditipu oleh seorang ibu yang mengaku sebagai Kepsek SD Rejosari. Modusnya meminta sumbangan dana untuk pembangunan musala senilai Rp 10 juta.

Ternyata setelah dilakukan pengecekan, pihak SD Rejosari menyatakan tersangka tidak menjabat sebagai kepala sekolah tersebut. Tjahjo Kumolo kemudian melaporkan penipuan ini ke polisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS